PESAWARAN

Tokoh Potensial Maju Pilkada Pesawaran

TENSI politik Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) di Kabupaten Pesawaran mulai menghangat.

Sejumlah tokoh digadang-gadang akan maju dalam Pilkada tersebut. Berdasarkan isu yang berkembang di lapangan, ada beberapa nama yang mulai muncul.

Yakni, mantan bupati Pesawaran Aries Sandi Dharma Putra; istri bupati saat ini Nanda Indira; M. Nasir (Ketua DPD Nasdem Pesawaran); Yusak (Ketua DPD Golkar Pesawaran); Paisaluddin (Ketua DPD PAN Pesawaran) dan Ketua DPC Gerindra Pesawaran Achmad Rico Julian (Rico).

Bahkan ada sejumlah balonkada yang mengambil formulir penjaringan di partai serta komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi pada Pilkada 2024 ini.

Saat dikonfirmasi, Aries Sandi Dharma Putra menegaskan bahwa dirinya telah siap untuk kembali maju dalam Pilkada Pesawaran. “Insya Allah saya siap untuk maju di Pilkada nanti,” Tegasnya.

Senada juga diungkapkan Rico. “Sebagai kader Partai Gerindra saya harus tunduk baik itu aturan DPD maupun DPP. Karena perintah dari pak Sufmi Dasco Ahmad (Ketua DPP) untuk memajukan kader internal dahulu. Dan secara lisan DPD dan DPP telah menyuruh saya untuk bergening politik di Pesawaran dan kita juga sudah menyatakan untuk maju,” terang dia.

Terpisah, Nanda masih malu-malu menyatakan akan maju dalam pilbup ini. “Doain aja ya, kalau memang ada jalannya kearah sana Insyallah akan dimudahkan, ” Ujarnya kepada awak media.

Sedangkan M. Nasir sendiri telah melakukan komunikasi politik dengan Gerindra. Apakah akan maju atau akan mengusung kader terbaiknya dalam pilkda nantinya.

“Saya kira kita patuh dengan pimpinan partai, kalau kemarin kita lihat ketua umum (Surya Paloh dan Prabowo) berpelukan, hari ini saya ingin berpelukan. Intinya komunikasi politik, masih dalam proses, ” Ungkap M.Nasir.

Sementara itu, Paisaludin menyatakan akan ikutserta dalam bursa Pilkada Pesawaran 2024.

“Saya selaku putra daerah wajib hukumnya untuk membangun serta berkontribusi terhadap Kabupaten Pesawaran,” ujar Paisal.

Sedangkan Yusak saat dikonfirmasi menyatakan bahwa untuk Kabupaten Pesawaran DPP Partai Golkar telah memberikan surat penugasan kepada dirinya menjadi bakal calon bupati yang diharapkan dapat menjadi pasangan calon pada gelaran pilkada serentak tahun 2024 ini.

“Sebagai kader, saya siap menjalankan perintah ini, dan saya berupaya semaksimal mungkin agar tugas ini dapat saya kerjakan dengan sebaik-baiknya, ” Pungkasnya. (asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.