BANDAR LAMPUNG

Cakra Lampung Pertahankan Gold Winner The Best Of Sumatera Newspaper dari SPS Awards

 

Jakarta – Koran Cakra Lampung kembali menyabet penghargaan dalam acara Serikat Perusahaan Pers (SPS) Awards yang digelar di Hotel Ciputra, Jakarta pada Selasa (30/4).

 

Cakra Lampung menerima piagam dan trophy penghargaan setelah ditetapkan sebagai salah satu pemenang dalam ajang The 15th SPS Award tahun 2024.

 

Cakra Lampung koran yang baru seumur jagung ini mampu mempertahankan Gold Winner kategori The Best Of Sumatera Newspaper. Tahun 2023 lalu Cakra Lampung salah satu pemenang kategori Surat Kabar Harian Regional Sumatera menyabet Gold Winner kategori The Best Of Sumatera Newspaper.

 

“Saya mewakili Cakra Lampung mengucapkan banyak terimakasih pada semua pihak yang telah membesarkan Cakra Lampung,” kata direktur Cakra Lampung, Ahmad Syarif, Sabtu (4/5/24).

 

Pemimpin Redaksi Cakra Lampung, Andi Priyadi menyampaikan terima kasih kepada pengurus SPS Pusat dan semua kru Cakra Lampung ihwal raihan Cakra Lampung ini.

 

“Terimakasih atas penghargaan SPS Awards. Bersyukur kami bisa mempertahankan kinerja perwajahan koran kami. Dalam upaya terus menjaga kualitas isi dan perwajahan menarik surat kabar. Ini kerja tim. Selamat kepada teman-teman Cakra Lampung, khususnya kru redaksi termasuk pracetak, desain grafis, dan copy editor, yang sudah berkolaborasi hingga berhasil menciptakan kreasi perwajahan yang menarik,” ucapnya.

 

Ketua SPS Pusat, Januar P Ruswita mengatakan SPS Awards digelar untuk mengapresiasi dan memotivasi setiap perusahaan media jurnalistik yang telah berupaya maksimal menghasilkan produk yang berkualitas.

 

“Dalam 10 tahun terakhir teknologi digital berkembang pesat. Hampir semua sektor industri terdampak termasuk industri media cetak, TV, dan radio. Namun dengan semangat menjaga pers nasional dan agen perubahan, dan bagian dari yang mencerdaskan bangsa media jurnalistik tetap bertahan dengan produk yang berkualitas dan bertanggung jawab,” kata Januar.

 

Januar menyebut di tahun 2024 ini jumlah entri yang mengikuti ajang SPS Awards semakin bertambah yakni sebanyak 719 entri.

 

Dalam gelaran ini terdapat berbagai 4 kategori utama dan beberapa sub kategori yang diperebutkan oleh para peserta yang terdiri atas perusahaan pers, perusahaan swasta dan pemerintah serta mahasiswa.

 

Adapun kategori itu di antaranya Indonesian Print Media Awards (IPMA), Indonesia Inhouse Magazine Awards (InMA), Indonesia Students-Youth Media Awards (IYRA) dan Indonesia Digital Media Awards (IDMA).(ndi)

 

 

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.