DAERAHPERISTIWAPOLITIKTULANG BAWANG BARAT

Kapolres Tubaba Pantau Distribusi Logistik Pemilu 2024 Di PPS Tiyuh Karta Raharja.

CAKRALAMPUNG,TUBABA–Kapolres Tulang Bawang Barat (Tubaba) AKBP Ndaru Istimawan, S.IK memantau langsung pendistribusian logistik Pemilu 2024 di Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Tiyuh Karta Raharja, Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU) Tubaba, Senin (12/2/2024).

Kepada Cakralampung Kapolres Tubaba AKBP Ndaru Istimawan mengatakan bahwa pihak meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat ikut menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban sehingga Pemilu 14 Februari 2024 dapat berlangsung aman baik dan kondusif.

” Kita minta agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pada Pemilu 14 Februari 2024 ini, sehingga semuanya kondusif,” ungkapnya.

Diketahui pendistribusian logistik Pemilu 2024 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Tulang Bawang Udik, Senin pagi (12/2/2024) dilepas langsung oleh Camat TBU Iwan Setiawan, MH untuk di distribusikan kepada 13 Tiyuh/PPS yang ada di Kecamatan TBU.

Informasi dan keterangan yang berhasil dihimpun di PPS Tiyuh Kartaraharja TBU logistik Pemilu yang di distribusikan yakni 55 buah Kotak suara, 44 bilik pencoblosan yang kemudian akan di distribusikan besok, Selasa 13 Februari 2024 di 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada dan tersebar di Tiyuh Kartaraharja.

” Ada 3.042 surat suara pada masing-masing tingkatan baik DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI Pusat, DPD dan Presiden ditambah cadangan surat suara 2 persen yakni 61 surat suara,” terang Swarso Sekretaris PPS Tiyuh Kartaraharja.

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, TNI dan pihak Bawaslu Kecamatan TBU serta pihak Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (PKD) Tiyuh Kartaraharja.

” Sesuai keterangan Sekretaris PPS Tiyuh Kartaraharja dan pantauan langsung dilokasi Logistik Pemilu 2024 yang diterima PPS Kartaraharja yakni 44 bilik suara, 55 kotak suara dan surat suara sejumlah 3.042 untuk masing-masing tingkatan ditambah surat suara cadangan sejumlah 2 persen atau 61 surat suara,” terang PKD Tiyuh Kartaraharja Achmad Rizal, S.IP. (SANUR)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.