TANGGAMUS

Selamat, Desa Kiluan Negeri Tanggamus Raih Juara 2 Nasional dalam Lomba Desa Wisata 2023

 

 

LOMBOK BARAT – Kabupaten Tanggamus, Lampung kembali menorehkan prestasi dikancah Nasional yakni Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menerima penghargaan Bupati sebagai Terbaik 2 Nasional atas pembina komitmen desa wisata kiluan tanggamus dan Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus Meraih Juara 2 Juara Nasional Desa Wisata 2023 dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transigrasi RI.

 

Penyerahan piagam dan penghargaan diserahkan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transigrasi RI A. Halim Iskandar pada acara puncak Apresiasi Lomba Desa Wisata Nusantara (LDWN) 2023 dilaksanakan di Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Jumat (24/11/2023).

 

“Alhamdulillah, pencapaian gemilang Desa Kiluan Negeri sebagai Juara 2 Juara Nasional Desa Wisata 2023 adalah berkah luar biasa”. ujar Mulyadi Irsan

 

Menurutnya kesungguhan serta kerja keras komunitasnya telah mengukir prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Tanggamus.

 

“Ini adalah hasil sinergi yang kuat dan komitmen yang tulus dari seluruh masyarakat dan komponen yang ada di Tanggamus,” tambahnya.

 

Lomba Desa Wisata Nusantara sebagai bentuk apresiasi untuk desa-desa yang telah berhasil merintis dan mengembangkan obyek wisata melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

 

Penilaian Lomba Desa Wisata Nusantara berdasarkan hasil presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan, sesuai surat pengumuman dari Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Nomor 1251/PDP.01.03/XI/2023.

 

Adapun dalam Lomba Desa Wisata Nusantara terdapat dua kategori desa yang dilombakan. Yakni kategori I dan kategori II. Kategori I merupakan kategori Desa Sangat Tertinggal/Tertinggal/ Berkembang. Katehori ini ada 15 desa terbaik yang lolos.

 

Sedangkan untuk kategori II adalah kategori Desa Maju/ Mandiri, dan terdapat juga 15 desa terbaik yang lolos dalam kategori ini. (RED)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.