METRO

UM Metro Milad Ke-57: Hadirkan Bazar UMKM

METRO – Universitas Muhammadiyah Metro (UMM) Lampung menggelar milad ke-57 tahun.
Rangkaian kegiatan berlangsung di komplek UMM, Kamis (16/11/2023).

Kepala Pusat Karir Dan Inkubator Bisnis UMM, Karnila Ali menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tahun ke dua bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di UMM dengan menghadirkan serangkaian acara meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan kreatifitas mahasiswa serta masyarakat.

“Kegiatan UMKM ini diupayakan pihak kampus dalam menciptakan mahasiswa berjiwa wirausaha dan entrepreneur sebagai seseorang yang mengorganisir dan menanggung risiko sebuah bisnis atau usaha,” ujar Karnila.

Ia berharap dari potensi yang diperoleh dalam kegiatan tersebut menciptakan mahasiswa yang bisa berwirausaha dan menjadi pengusaha muda.

“Pada hari ini kita adakan festival dalam menyongsong Milad ke-57 UM Metro, dengan diadakannya kegiatan bazar UMKM, got talent, lomba Azan dan tilawah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan lomba mewarnai untuk anak taman kanak-kanak (TK),” ucapnya.

Ia mengatakan dari permasalahan dialami para mahasiswa karna adanya disrubsi digital menyebabkan mahasiswa mengalami persaingan yang lebih ketat.

“Maka kami menghadirkan solusi untuk menciptakan jiwa wirausaha atau enterpreneurship, jadi dari bazar ini mahasiswa dapat ikut bersaing dan mempertahankan ekonomi, mahasiswa juga belajar melihat peluang dan kemandirian dibidang bisnis,” katanya.

“Festival ini diikuti oleh semua program studi dengan total 41 stan baik internal maupun external, mudah mudahan dengan acara bazaar umkm ini jadi solusi untuk persaingan dan mempercepat kemandirian mahasiswa, dan kami mengharapkan support dari internal maupun eksternal kampus, serta kami juga mengharap dukungan Pemerintah Kota Metro untuk mengembangkan UMKM di Bumi Sai Wawai ini,” pungkasnya. (Arm)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.