Home DAERAH PESAWARAN UPT Puskesmas Kedondong Menggelar Loka Karya Mini Lintas Sektor

UPT Puskesmas Kedondong Menggelar Loka Karya Mini Lintas Sektor

32
0
SHARE

CAKRA LAMPUNG – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kedondong melaksanakan kegiatan loka karya mini lintas sektor guna mengevaluasi program kerja dan pelayanan kesehatan.

Kepala UPT Puskesmas Kedondong, Dr.Yosra Mula Maratur Sipayung mengatakan, banyak hal yang menjadi pembahasan seperti tentang pencapaian program kerja selama satu tahun berjalan, berikut evaluasi program yang telah tercapai maupun yang belum memenuhi target.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran atas capaian program yang diraih, meskipun tahun ini dihadapkan dengan kondisi sulit dampak pandemi Covid-19.
Namun, tidak menyurutkan semangat para petugas medis dalam menjalankan fungsi pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti dengan digencarkan sejak beberapa bulan ini yakni vaksinasi Covid-19 masyarakat untuk meraih Herd Immunity,” ujar Yosra, Kamis (30/12).

Yosra mengatakan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin menjalankan tupoksi dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan dosis kedua untuk wilayah Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Way Khilau.

“Untuk para petugas kesehatan tetap mengedepankan tata tertib kedisiplinan sampai seterusnya agar lebih ditingkatkan. Dan juga pelayanan kesehatan ke warga lebih maksimal,” ucapnya.

Dilain pihak, Danramil 421-01/Kedondong Kapten infantri Rudi Teguh Prasetyo mengatakan, pembahasan kali ini mengarah terkait percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kedondong dan Kecamatan Way Khilau.

“Data Vaksinasi Covid-19 yang saat ini masih menjadi permasalahan, namun kami sepakati untuk mengkaji ulang agar mendapat data yang lebih valid lagi untuk mengetahui warga yang sudah tervaksin Covid-19,” kata Rudi.

Menurut Rudi, terkait pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Kedondong, terutama dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di nilai sudah maksimal dengan program jemput bola dan door to door langsung kerumah warga sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Pesawaran yakni dalam mencapai herd immunity.

“Secara umum baik pemerintah daerah dan TNI-POLRI, kami harap vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 80 persen agar masyarakat bisa tervaksin seluruhnya,” tandasnya.

Camat Way Khilau Muhammad Nazamroni, yang diwakili Sekretaris Kecamatan Way Khilau Yung Martinus mengatakan, seluruh warga desa di kecamatan Way Khilau yang sudah di vaksinasi Covid-19 mencapai 80 persen, berdasarkan rekapan data vaksinasi Covid-19 pemerintahan kecamatan Way Khilau.

“Harus ada langkah untuk melihat data yang valid dari hasil vaksinasi Covid-19, karena secara garis besar untuk seluruh desa sudah mencapai kurang lebih 80 persen warga yang sudah di vaksinasi Covid-19 berdasarkan ceklis berdasarkan nama dan nomor induk kependudukan (NIK),” pungkasnya. (egy/ash)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here