LAMPUNG UTARA

Ratusan Lampu PJU Padam, Ini Kata Kadis Perhubungan Lampung Utara

Cakra Lampung, Lampung Utara — Ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik sepanjang kelurahan Bukit Kemuning hingga menuju Kotabumi, Lampung Utara padam.

 

Dampak padamnya ratusan PJU meresahkan masyarakat dan pengendara yang melintas, selain menyebabkan kecelakaan juga berpotensi menjadi pemicu aksi kriminal.

 

Kepala Dinas Perhubungan Lampung Utara, Anom Sauni mengaku segera memperbaiki ratusan PJU yang padam.

 

Ia mengakui, terdapat permasalahan adanya beberapa ruas jalan yang mengalami PJU padam.

 

“Petugas PJU kita sudah cek ke lapangan dan telah menemukan permasalahan sehingga sejumlah titik mengalami gelap,” kata dia, Minggu (30/3).

 

Kata dia, padamnya PJU disebabkan beberapa hal, di antaranya kerusakannya pada Ignigtor, balaz, bhoklam, photosheel, otomatis, kontaktor, timer, mcb,

 

“Adanya kerusakan kerusakan ini secara bertahap akan diperbaiki oleh petugas,” jelasnya.

 

Anom menambahkan, pelayanan terhadap masyarakat tentunya hal ini akan segera diperbaiki secepatnya dengan mengerahkan seluruh petugas PJU yang ada.

Sebelumnya diberitakan, dua minggu menjelang hari raya dan Idul Fitri di sepanjang jalan Kelurahan Bukit Kemuning Kecamatan Bukit hingga menuju Kotabumi, ratusan lampu penerangan jalan utama (PJU) padam.

 

Tak ayal, para pengendara yang melintasi jalur ini harus ekstra berhati-hati karena gelapnya jalan dan dikhawatirkan menjadi pemicu aksi kriminalitas.

 

“Sudah lama, lampu -lampu PJU ini mati, bukan sepanjang dari kelurahan bukit kemuning. Tapi menuju Kotabumi juga mati,” kata warga setempat, Heri Senin (25/3).

 

Ia berharap sebelum idul Fitri ini tiba, pihak terkait segera melakukan perbaikan. Karena Saat ini kita akan menjelang Idul Fitri setidaknya pihak terkait dapat segera memperbaiki dan menyadari bahwa lampu penerangan jalan sangat penting untuk membantu para mudik yang melintas di malam hari.

 

“Saya berharap kepada pihak terkait segera dapat memperbaiki masalah ini. Apalagi lampu penerangan jalan ini juga sangat membantu bagi para mudik yang akan pulang kampung,” ucapnya.

 

Seorang pengendara lain, Agus mengatakan, pemerintah harus segera memperbaiki permasalahan lampu PJU ini.

 

“Apalagi Jalan ini akses utama, yang menuju beberapa kabupaten dan provinsi,” katanya.

 

Agus juga menjelaskan, penerangan jalan itu ada sebagian lampu hidup dan beberapa lampu mati, Kondisi ini diakuinya membahayakan bagi pengendara yang saat akan mudik.

 

“Kasihan lah bagi pengendara yang saat melintas, Udah sepanjang jalan lampu mati, belum lagi beberapa jalan bergelombang, belum lagi ditambah beberapa ruas jalan telah berlobang. Kalau bisa segera diperbaiki, apalagi sebentar lagi idul Fitri, kasihan kepada para pemudik,” paparnya. (San)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.