LAMPUNG TENGAHPENDIDIKAN

Polsek Seputih Mataram Sosialisasi Bahaya Kenakalan Remaja di SMPN 2 Lamteng

Cakralampung.com, Lamteng – Aksi kenakalan remaja baik tawuran dan geng motor kerap meresahkan masyarakat.
Polri terus bergerak memberikan edukasi pada para remaja untuk menjauhi hal tersebut.

Anggota Babinkamtimas Jajaran Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung, Bripka Wayan Budiasa, melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh), kepada seluruh siswa-siswi tentang kenakalan remaja, khususnya terkait maraknya aksi geng motor di kalangan para pelajar yang sering terjadi belakangan ini.

Wayan mengatakan, sebagai upaya Polri dalam bentuk pencegahan dan keamanan dalam melindungi anak generasi bangsa agar jangan terlibat dalam hal negatif.

“Salah satu contohnya, aksi geng motor dan tauran, membawa senjata tajam, terdapat kekerasan fisik yang akan berakibat fatal. Untuk itu, kami dan saya pribadi datang ke SMPN 2 Bandar Mataram menghimbau agar adik-adik sekalian jangan sampai terlibat dalam geng motor yang yang meresahkan masyarakat,” ujar Wayan, saat menjadi pembina upacara di SMPN2 Bandar Mataram, Lampung Tengah, Senin (13/2/2023).

Di dalam pelaksanaan Binluh Kapolsek Seputih Mataram Iptu Yudi Kurniawan mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menjelaskan kegiatan ini adalah untuk melakukan pembinaan, penertiban kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

“Sebagai polisi penolong masyarakat dan peduli pendidikan anak bangsa, pihak kami ke depannya, akan tetap melaksanakan kegiatan yang sama di sekolah yang lain, khususnya di wilayah hukum Seputih Mataram, ini akan terus dilaksanakan, dalam upaya mencegah kenakalan anak generasi bangsa,” jelasnya. (Arm/Hdj)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.