MESUJIPOLITIK

KPU MESUJI Lantik 315 Anggota PPS

Cakralampung.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mesuji melantik 315 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak tahun 2024 di Gedung serbaguna (GSG) Taman keanekaragaman hayati Desa mekar jaya kecamatan tanjung raya, Selasa (24/01/23).

Sebanyak 315 anggota PPS yang dilantik tersebut tersebar di 105 Desa di tujuh kecamatan se – Kabupaten Mesuji.

Ketua KPU Mesuji, Ali Yasir mengatakan sejumlah anggota PPS yang dilantik hari ini orang – orang pilihan yang lolos dari berbagai seleksi dan tahapan, yaitu tahapan Administrasi, Tes tertulis dan wawancara. Orang-orang tersebut tentu mempunyai pengalaman dibanding anggota yang lainnya.

Kenapa demikian, dari total jumlah pendftaran yang ikut daftar anggota PPS berjumlah 547 peserta. Tetapi, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berbagai tahapan lainnya berjumlah 315 anggota PPS yang tersebar di 105 Desa.

Jadi persatu desa berjumlah 3 anggota PPS lanjut Ali Yasir, dan perlu diketahui Kabupaten Mesuji memiliki 706 TPS yang tersebar di tujuh kecamatan dan di 105 desa, dalam 1 TPS paling banyak 300 mata pemilih kenapa demikian, dikarenakan untuk mempermudah kerja teman-teman PPS, terangnya.

“Untuk seluruh anggota PPS wajib memiliki Rekening, dan NPWP karena akan di daftarkan ke BPJS Ketenagaankerjaan, agar anggota PPS dapat jaminan kesehatan dan asuransi jiwa misalnya, anggota PPS mengalami kecelakaan saat kerja, atau ada anggota yang meninggal dunia saat kerja maka akan mendapat santunan 36 juta, pungkasnya.

Tidak hanya itu, ia menjelaskan bahwa tahapan Pemilu 2024 nantinya akan berjalan lebih agresif setelah pelantikan tersebut.

Pihaknya pun meminta anggota PPS dapat bekerja lebih cepat dan meningkatkan koordinasi dengan PPK maupun desa.

“Saya harap teman-teman membangun koordinasi dengan desa, dan koordinasi dengan PPK jangan terputus,” pintanya.

Diketahui bahwa jumlah anggota PPS yang dilantik sebanyak 315 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan sesuai dengan kebutuhan setiap desa. Diketahui dalam satu desa, terdiri dari 3 orang anggota PPS,” ucapnya.

Hadir dalam Pelantikan PPS Se-Kabupaten Mesuji yakni Bupati Mesuji yang diwakili Oleh Sekdakab Samsoedin, ketua DPRD Mesuji, Elfianah Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, Kapolres Mesuji di wakili dengan Kasat Intel Iwan Kurniawan, Dandim O426 Tulang Bawang, camat se-Kabupaten Mesuji, Kesbangpol, Kadis PMD, Kajari Mesuji serta seluruh Komisioner Mesuji dan juga anggota PPK Se – kabupaten Mesuji. (fan/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.