LAMPUNG TENGAH

Jam Hiburan Malam Dibatasi di Wilayah Mapolsek Rumbia, Ini Aturannya…

Cakralampung.com – Demi ketertiban, segenap elemen yang ada wilayah hukum Polsek Rumbia, Polres Lampung Tengah menyetujui sosialisasi MuO antara Polsek Rumbia, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang di gelar dibalai adat kampung Buminabung Ilir, Jum’at (13/01/2023).

Salah satu tokoh adat setempat yakni, Suttan Sebuai Appeu. Dia mengatakan dirinya setuju untuk hiburan orgen tunggal dan kuda lumping (jaranan) dibatasin sampai jam 18:00 Wib ditutup.

Kemudian, untuk kesenian kibing dan tayub (Campursari), hanya sampai pukul 20:00 Wib juga harus sudah selesai, agar tidak menimbulkan cemburu sosial bagi mereka.

“Dan kami pun siap untuk membantu penegak hukum, khususnya Mapolsek Rumbia untuk membasmi yang namanya narkotika jenis apapun yang berani beredar di kampung saya tercinta ini, ” Ungkapnya Suttan Sebuai Appeu

Sementara itu, Kapolsek IPTU Hairil Rizal, SH.MH (Suttan Penegak Adat), mengungkapkan bahawa sosialisasi dan rembuk bersama ini dapat berjalan lancar, dan sudah disepakati bersama-sama, mengenai hiburan Orgen Tunggal, Narkotika, dan SMA Negeri 1 Buminabung.

“Namun saya dan jajaran anggota Polsek Rumbia berkomitment, apabila sampai tidak mengindahkan himbuan-himbuan yang telah kami berikan maka jangan pernah salahkan kami jika kami mengambil tindakan yang lebih tegas lagi. Terkhusus untuk kepala kampung, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, jika ada yang melanggar kesepakatan kita bersama ini apa lagi mengenai nakotika jangan pernah sungkan-sungkan melapor kepada kami, maka kami akan sikat abis mereka.” Ujarnya Kapolsek Hairil Rizal.

Senada dikatakan Camat Rayendra Firasyad. Dia mengatakan saat ditemui oleh media Cakralampung.com, untuk SMA Negeri 1 Buminabung sendiri akan dipindahkan di seputaran pasar yang ada di wilayah kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Agar, kata dia, SMA Negeri 1 yang ada diwilayah ini dapat terus berjalan sehingga menjadi sekolahan yang favorit dikalangan pelajar tersebut.

“Harapan kami dari jajaran forkopimcan memintak dukungan penuh dari tokoh-tokoh setempat dan kepada kepala kampung yang ada diwilayah kecamatan Buminabung ini, untuk dapat bersatu dalam membangkitkan kembali SMA Negeri 1 ini agar menjadi sekolahan yang digemari oleh para siswa-siswi tersrbut.” Ungkapnya Camat Rayendra Firasyad. (Why/din)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.