LAMPUNG TENGAH

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Warga Seputih Surabaya Gelar Pawai Budaya

Cakralampung.com – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun, di masing-masing Kampung, di Kecamatan Seputih Surabaya, Lampung Tengah menggelar Pawai Budaya.

Salah satu Kepala Kampung Gaya Baru 7, Sentot mengatakan, pawai budaya ini atas dasar kebersamaan kampung kampung yang ada di Kecamatan Seputih Surabaya.

“Demi memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia dan untuk mengenang para pejuang pejuang kita tentunya,” ucapnya.

Sentot juga menambahkan, dalam rangka pawai budaya ini tak lepas dari kontrol dan pengawasan pihak Kecamatan, Kapolsek serta Danramil untuk bisa menjaga ketertiban di jalan.

“Di sini saya selaku kepala kampung dan masyarakat gaya baru 7 siap memeriahkan hari bersejarah ini,” tuturnya.

Sementara itu, Hendra Sakti mewakili Camat Rayendra Firasyad, SE.,MM menjelaskan, berbagai atraksi ditampilkan mulai dari pertunjukan seni budaya dengan mengenakan pakaian adat Lampung, tari reok, jaranan, senam Lamteng Berjaya dan pertunjukan kebudayaan lainnya, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat mulai dari palajar tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, bahkan masyarakat umum.

“Semoga kegiatan pawai budaya ini bisa menjadi wadah kreatifitas dan mampu meningkatkan semangat persatuan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (hjd/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.