Beranda DAERAH BANDAR LAMPUNG Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp15 Miliyar untuk Membeli 27 Unit Truk Sampah

Pemkot Bandar Lampung Anggarkan Rp15 Miliyar untuk Membeli 27 Unit Truk Sampah

11
0
BERBAGI

Cakralampung.com –Terdapat puluhan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup kondisinya rusak dan tidak layak pakai.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar untuk membeli 27 unit truk sampah pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bandar Lampung, Budiman P Mega mengatakan, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sudah memperhitungkan jumlah kendaraan yang tidak layak, dalam perhitungannya Pemkot akan menambah 27 unit truk sampah baru.

“27 kendaraan tersebut memang ada yang rusak parah, bahkan tidak bisa dipakai lagi, sehingga harus diganti,” kata Budiman, Kamis (11/8/2022).

Lebih lanjut, Ia menuturkan bahwa penambahan truk sampah tersebut, Pemkot akan menyiapkan anggaran Rp15 miliar, yang masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun depan.

Kemudian, saat ini DLH Bandar Lampung mempunyai 112 kendaraan, dengan perincian 112 truk sampah, 33 amrol, 74 dumb truk, dan 5 tangki air.

“Nantinya penambahan truk sampah ini akan ditempatkan di kelurahan dan kecamatan. Sehingga setiap kelurahan ada truk pengangkut sampah,” jelasnya.

Selain itu, Ia pun berharap dalam pergantian mobil ini tidak hanya menggunakan anggaran Pemkot saja. Namun ia menghimbau agar pihak perusahaan untuk membantu memberikan dalam bentuk CSR ( Corporate Social Responsibility) .

“Kami berharap perusahaan juga ikut membantu, seperti hari ini. PT Bukit Asam menjanjikan untuk memberikan bantuan truk sampah,” pungkasnya. (asr/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here