Beranda DAERAH Kemendagri Serahkan Kode Wilayah Administrasi Pemerintahan Desa 6 Tiyuh Persiapan Tubaba Resmi...

Kemendagri Serahkan Kode Wilayah Administrasi Pemerintahan Desa 6 Tiyuh Persiapan Tubaba Resmi Defenitip

101
0
BERBAGI

CAKRALAMPUNG,TUBABA–Kementrian dalam negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) menyerahkan 6 Kode Wilayah Administrasi Pemerintahan Desa di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Penyerahan 6 Kode wikayah administrasi pemerintahan Desa ini, diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri kepada Pj. Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, M.Si yang diwakili oleh Dra.Bayana, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba, Kamis (11/8) di Direktorat Jendral (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Tubaba, Sofiyan Nur, S.Sos.,M. IP kepada Cakralampung melalui sambungan telpon, Kamis (11/8) mengatakan, setelah proses penantian yang cukup panjang selama kurun waktu 7 Tahun, hari ini do’a dan harapan seluruh Masyarakat Tubaba terwujud, dengan definitipnya 6 Tiyuh di Tubaba. Semoga hal ini dapat membawa keberkahan dan kebaikan, kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Tubaba, setelah penyerahan 6 Kode Desa ini, Pemkab Tubaba akan menindaklanjuti dengan Penetapan dan Pengundangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan 6 Desa/Tiyuh tersebut.

” 6 Tiyuh Tubaba yang telah resmi mendapat kode wilayah administrasi pemerintahan Desa dari Kemendagri adalah Tiyuh Karta Tanjung Selamat, Tiyuh Kartaraya, Tiyuh Kagungan Ratu Agung dan Tiyuh Gading Kencana di Kecamatan Tulang Bawang Udik. Selanjutnya Tiyuh Sido Agung Kecamatan Way Kenanga serta Tiyuh Marga Asri Kecamayan Tulang Bawang Tengah,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan oleh Kadis DPMT Tubaba, Sofiyan Nur bahwa dengan penyerahan kode wilayah administrasi Pemerintahan Desa ini, maka 6 Tiyuh persiapan di Tubaba secara resmi statusnya menjadi Tiyuh Defenitip. Selanjutnya Pemkab Tubaba akan melaksanakan acara peresmian sekaligus pelantikan Penjabat (Pj) Kepalo Tiyuh oleh Pj. Bupati Tubaba Zaidirina.

” Mohon do’anya untuk 1 Tiyuh Persiapan Mekar Asri, semoga ditahun ini juga dapat menyusul mendapatkan kode wilayah administrasi Pemerintahan Desa dan menjadi Tiyuh Definitip, sehingga Tahun 2023 Tiyuh- Tiyuh ini dapat menjadi Tiyuh yang mandiri dan segera mensejajarkan diri dengan Tiyuh-Tiyuh yang ada di Tubaba,” pungkasnya.

Hadir dalam acara penyerahan kode wilayah administrsi desa di Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri hari ini lanjutnya, Asisten I Dra. Bayana, M.Si mewakili Pj.Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, M.Si, Kadis DPMT Tubaba Sofiyan Nur, S.Sos., M. IP, Camat Tulang Bawang Udik, Iwan Setiawan, SH.,MH, Camat Way Kenanga, Iskandar, SE., MM,” pungkasnya.(Sanur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here