LAMPUNG TENGAH

Lamteng Terpilih Jadi Busana Terbaik di Malam Nusantara

Cakralampung.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda ) Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Malam Nusantara dengan menggunakan Busana Adat Bali, terpilih sebagai Busana Terbaik pada acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Dekranasda Provinsi Lampung dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 77 Tahun.

Acara tersebut juga dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi dan dihadiri juga oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Anggota DPR RI Komang Koheri, H. Hanan A Rozak, Dwita Ria Gunadi, Jajaran Forkompimda Provinsi Lampung serta Para Bupati/Wali Kota se – Provinsi Lampung dan Para Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung, Senin ( 8/8/2022 ) malam.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad hadir didampingi oleh Ketua 1 TP PKK Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Tengah Yulita Nirlan dan Kepala Dinas PP dan PA Lampung Tengah Nuliana, S.H. M.H., para pendamping tersebut juga menggunakan Busana khas Adat Bali pada acara tersebut dan Pakaian adat dari berbagai daerah menghiasi dalam acara tersebut.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengaku bangga kegiatan yang helat oleh Dekranasda menjadi peristiwa Nusantara.

Gubernur mengatakan, di Provinsi Lampung berbagai budaya dan adat. “Karena itu, kegiatan ini baik sehingga perlu ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang. Dan Malam Nusantara merupakan pertama kali di Lampung. Oleh sebab itu, perlu terus dilestarikan dan didukung oleh jajaran OPD di Pemprov Lampung, ” Kata dia.

Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyampaikan, Malam Nusantara mengambil tema “Semangat Kesatuan Memajukan UMKM Lampung”. Karena dalam kegiatan ini juga ada stan UMKM.

“Jadi acara Malam Nusantara Lampung untuk mempersatukan berbagai suku di Provinsi Lampung yang selama ini hidup rukun dan harmonis,” ujar Riana Sari.

Lebih lanjut, Disampaikan Riana Sari, bahwa pada tanggal 21 hingga 25 September 2022 mendatang, Provinsi Lampung akan mengikuti event Kriya Nusa yang merupakan event Nasional, dimana Provinsi Lampung menjadi ikon pada acara Kriya Nusa tersebut.

Kemudian, Riana Sari sangat bersyukur karena Provinsi Lampung diapresiasi dan mendapat kepercayaan dari Dekranas Pusat sehingga Provinsi Lampung menjadi ikon pada acara Kriya Nusa Tahun 2022.

Malam Nusantara dimeriahkan dengan Paduan suara Sai Choir, Gamolan yang dimainkan pejabat eselon II wanita, dan dimeriahkan juga dengan penampilan artis Ibukota, Nania Idol dan Andhika Kangen Band. (rls/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.