Beranda DAERAH Terimakasih Jenderal Telah Mengajari Saya Arti Kehidupan

Terimakasih Jenderal Telah Mengajari Saya Arti Kehidupan

21
0
BERBAGI

CAKRALAMPUNG,TUBABA–Pada tahun 1992 yang silam saya diberikan Alloh SWT waktu dan kesempatan untuk mengenalnya, kala itu beliau perwira muda lulusan Akademi Militer tahun 1991 berpangkat Letnan dua Infantri yang bertugas di Kasatuan Batalyon Infantri 201 Jaya Yudha Brigade Infantri PAM I Ibukota Jakarta Raya.

Kala itu saya ke Jakarta untuk mendaftar prajurit TNI-AD di Kodam Jaya Jakarta. Dalam perjalannya saya belum diberi kesempatan dan dinyatakan gugur dalam tahapan test itu. Akhirnya pada suatu sore saya berkenalan dengan pak Arman Dahlan dalam sebuah kesempatan. Berawal dari situlah saya mengenal dan tinggal bersamanya selama bertugas di Jakarta.

Banyak sekali pelajaran hidup yang saya dapatkan selama bersama pak Arman Dahlan, beliau sosok sederhana yang mengajari saya tentang arti disiplin, gigih dalam perjuangan hidup, pantang menyerah dan menghormati sesama serta bertanggung jawab dalam segala hal.

Seiring berjalannya waktu saya harus berpisah, karena waktu itu pak Arman Dahlan harus sekolah ke Jerman dan saya memutuskan untuk pulang ke Lampung dan menikah pada tahun 1997 dengan wanita yang saya cintai yang saat ini kami bahagia serta dianugrahi 3 orang anak yang membanggakan saya.

Bertahun kami tidak saling berkabar. Pada tahun 2004 saya diberi kesempatan untuk menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tulang Bawang Lampung dari Fraksi Partai Golkar. Dalam perjalanan tugas ke Provinsi Bali tahun 2007 saya diberi oleh Alloh SWT kesempatan bertemu kembali dengan pak Arman Dahlan. Beliau kala itu bertugas di Bali setelah 15 tahun kami tidak pernah bertemu.

Selanjutnya, dalam perjalanan tugas DPRD Tulang Bawang ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali saya bertemu dengan pak Arman Dahlan, kala itu beliau menjabat Komandan Batalyon Infantri 742/Satya Yudha NTB berpangkat Letnan Kolonel Infantri dan setelah itu saya mendapat kabar bahwa beliau dan Batalyonnya bertugas PAMTAS di Atambua Nusa Tenggara Timur. Kembali kami jarang saling berkabar karena kesibukan masing-masing.

Dalam sebuah kesempatan sekira tahun 2019-2020 kami saling berkabar kembali, saat beliau bertugas di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat. Dan akhirnya pada tahun 2021 beliau melalui sambungan telpon menghubungi saya bahwa beliau bertugas di Provinsi Lampung. Pada tanggal 2 Juli 2022 saya mendapat kabar bahwa beliau akan berpindah tugas kembali dan negara menganugerahkan pangkat Brigadir Jenderal TNI kepadanya.

Pada hari Sabtu 2 Juli 2022 yang lalu, di Lembah Batu Lampung, saya dan keluarga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada orang yang berjasa dan telah banyak membantu saya mengerti akan arti hidup dan kehidupan. Kami berdo’a, semoga bang Arman diberikan kesehatan, kesuksesan dan keselamatan. Tidak ada yang bisa kami berikan selain rasa terimakasih kepada Alloh SWT yang telah mempertemukan kami dalam jalinan silaturahmi keluarga, atas perkenannya akan abadi sepanjang masa. SANUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here