Beranda DAERAH Imbas Mosi Tidak Percaya Ketua DPRD Tubaba Rapat Paripurna Tidak Kuorum

Imbas Mosi Tidak Percaya Ketua DPRD Tubaba Rapat Paripurna Tidak Kuorum

146
0
BERBAGI

CAKRALAMPUNG,TUBABA–Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) yang dipimpin ketua DPRD Tubaba, Ponco Nugroho, ST dengan agenda Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun anggaran (TA) 2023 yang digelar, Kamis (28/7/2022) ditunda sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

” Rapat Paripurna ditunda sampai waktu yang belum ditentukan atau setelah rapat Banmus,” kata ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, ST.

Rapat Paripurna yang hanya dihadiri oleh 13 anggota DPRD Tubaba itu, dinyatakan tidak memenuhi kuorum rapat. Kendati rapat sempat diskors sebanyak dua kali, namun masih tidak memenuhi Kourum. Ketidakhadiran 17 anggota DPRD Tubaba itu, di duga imbas mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Ponco Nugroho, ST yang menyatakan tidak akan hadir dalam rapat apabila rapat Paripurna masih dipimpin Ponco Nugroho.

Diketahui berdasarkan ketentuan tata tertib DPRD Tubaba nomor 1 tahun 2020 pasal 97 ayat (1) huruf C yang menyebutkan rapat Paripurna wajib dihadiri lebih dari setengah jumlah anggota DPRD Tubaba untuk dikatakan kuorum. Informasi yang dihimpun dari sekretaris DPRD Tubaba, Rudi Riansyah, SE.,MM mengatakan 17 anggota DPRD yang tidak hadir dari jumlah 30 orang anggota DPRD Tubaba tersebut, ada beberapa yang absen tanpa keterangan.

Sementara itu, Pj Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, M.Si mengharapkan agar kiranya anggota DPRD Tubaba dapat berpikir untuk kepentingan masyarakat secara luas.

” Tujuan kita bekerja ini kan adalah berkewajiban untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tubaba, untuk kesejahteraan masyarakat, intinya saya harap semua dapat berpikir kesitu sebagai kewajiban Pemerintah, baik Eksekutif dan Legislatif. Sehingga, kedepan mungkin kita harus duduk bersama membahas apa yang lebih perlu dilakukan,” pungkasnya (Snr/Asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here