DAERAHINFO TERBARUTULANG BAWANG BARAT

Juara 1 Lomba TTG : Tubaba Wakili Provinsi Lampung Lomba TTG Tingkat Nasional

CAKRALAMPUNG,TUBABA–Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Tiyuh (DPMT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Sofiyan Nur, S.Sos., M.IP mengkonfirmasi bahwa, Kabupaten Tubaba berhasil meraih juara 1 pada ajang lomba Tekhnologi Tepat Guna (TTG) Unggulan tingkat Provinsi Lampung hasil seleksi final Lomba TTG tingkat Provinsi pada tanggal 22 Juni 2022 dihotel Emersia Bandar Lampung.

” Berdasarkan hasil seleksi final Lomba TTG Tingkat Provinsi Lampung tanggal 22 Juni 2022 di Hotel Emersia Bandar Lampung, Kabupaten Tubaba ditetapkan sebagai Juara 1, dan berhak mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Lomba TTG tingkat Nasional yang rencananya akan digelar di Provinsi Jawa Barat,” terang Kadis DPMT Tubaba, Sofiyan Nur, Selasa (5/7).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam ajang lomba tingkat Provinsi tersebut, Pemkab Tubaba mengikuti dua kategori lomba. Yakni, Mesin Multiguna Produksi Joosh Teknik Mandiri dengan Inovator Bapak Heri Irawan dan Yuli Sunaryo dari Tiyuh Persiapan Mekar Asri, dan Rumah Burung Hantu hasil inovasi Tiyuh Pulung Kencana, dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT).

” TTG Unggulan Kabupaten Tubaba yang menjuarai dalam ajang lomba tingkat provinsi ini adalah TTG Mesin Multiguna Produksi Joosh Teknik Mandiri dengan Inovator Bapak Heri Irawan dan Yuli Sunaryo dari Tiyuh Persiapan Mekar Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah,” jelasnya.

Dalam ajang lomba tersebut lanjutnya, ada 3 kategori, yang diikuti yakni lomba Inovasi TTG, TTG Unggulan, dan Pos Pelayanan Teknologi Desa Berprestasi. Pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut, selain memberikan prestasi terhadap Kabupaten Tubaba juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas untuk terus berkarya dan memajukan daerah.

” Dengan adanya inovasi TTG ini, diharapkan akan memberi dampak pada peningkatan produktivitas, dan peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(Snr/Asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.