Beranda DAERAH BANDAR LAMPUNG Kak Seto Ajak Pengurus LPAI Lampung Senyum Gembira

Kak Seto Ajak Pengurus LPAI Lampung Senyum Gembira

69
0
BERBAGI

CAKRALAMPUNG,BANDAR LAMPUNG–Tokoh nasional aktivis perlindungan anak Indonesia yang juga ketua umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Dr. Seto Mulyadi (Kak Seto) memberikan pengarahan kepada pengurus LPAI se- Provinsi Lampung, pada kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pengurus LPAI daerah, Selasa (28/6/2022) di Kantor LPAI Provinsi Lampung di Teluk Betung.

Kak Seto dalam arahan dan sambutannya mengajak jajaran pengurus LPAI Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk terus konsisten memperjuangkan pemenuhan hak-hak anak serta perlindungan bagi anak Indonesia sebagai generasi emas penerus tonggak estafet kepemimpinan bangsa dimasa depan.

” Kadang kita harus berhadapan resiko ancaman dan teror dalam menjalankan tugas keorganisasian LPAI ini, tetapi kita harus menghadapinya dengan senyum dan gembira,” kata Kak Seto dalam balutan senyum yang bersahaja.

Kita harus mengajak semua pihak lanjut Kak Seto, baik pemerintah maupun stake holder lainnya untuk bersama- sama memberikan yang terbaik bagi anak Indonesia sebagai tugas mulia.

” Kualitas generasi selanjutnya sangat bergantung dengan apa yang kita lakukan saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kak Seto mengejawantahkan arti dari Senyum yakni semakin sehat, semakin energik, semakin nyaman, semakin merasa unggul dan semakin manis dan muda sebagai penguat jiwa dalam pengabdian dan berjuang bagi anak Indonesia.

Selanjutnya gembira yakni, gerak dengan berolahraga, mengolah emosi dengan cerdas, makan minum yang teratur dan sehat, bersyukur dengan ibadah, istirahat dari dendam, iri dan benci, rukun dalam keluarga dengan ramah tamah serta tetap aktif berkarya dan terampil serta menyesuaikan diri dimana saja berada.

” Saya mengucapkan selamat berjuang kepada kakak-kakak sekalian, mudah-mudahan kita tidak salah memilih LPAI sebagai tempat pengabdian perjuangan perlindungan anak Indonesia,” pungkasnya.

Dalam kesempatan rakor tersebut, juga dilangsungkan dialog interaktif bersama seluruh jajaran pengurus LPAI Lampung yang dipimpin oleh Ketua LPAI Lampung Andi lian, SH.,MH yang dilanjutkan dengan prosesi penyerahan cindramata dari ketua LPAI Kabupaten Lampung Timur, kakak Rini Mulyati Sanjaya berupa kain batik karya anak- anak penyandang disabilitas binaan LPAI dalam suasana silaturahmi. (SANUR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here