Beranda DAERAH Mantan Ketua DPRD Kota Metro Angkat Bicara Tentang HUT Ke-85 Kota Metro...

Mantan Ketua DPRD Kota Metro Angkat Bicara Tentang HUT Ke-85 Kota Metro Hingga Peresmian Monumen

15
0
BERBAGI
Mantan Ketua DPRD Kota Metro tahun 2009-2014, Sudarsono.

METRO – Refleksi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 Kota Metro, mantan Ketua DPRD Metro 2009-2014, Sudarsono, beri beberapa kritikan.

Menurutnya, Kota Metro saat ini telah gagal menjadi sebuah kota. Ada beberapa hal yang mendasarinya, terutama dalam aspek pendidikan.

“Soal refleksi, Metro ini gagal. Gagal menjadi kota. Pertama Metro itu kan ada energi marwah pendidikan, tapi taraf-taraf pendidikan itu tidak ada, akui saja,” kata dia di kediamannya, Kelurahan Karangrejo, Metro Utara, Senin (13/6/2022).

Kedua, lanjutnya, Kota Metro telah kehilangan Adipura dari zaman kepemimpinan Alm. Achmad Pairin. Sebab hingga hari ini Metro tidak pernah menyandang gelar Adipura lagi.

“Karna apa yang mau dinilai? Tidak ada. Masuk terminal melanggar undang-undang, TPA lihat sekarang, penataan kota melanggar peraturan semua, lihat jalan sudirman melanggar GSB, nekat dibangun. Bahkan terminal jadi pasar, tanda tangan saya dikhianati,” papar pria yang akrab disapa lek Dar tersebut.

Terakhir, menurutnya kepemimpinan Wali Kota Wahdi sebagian besar APBD dipakai untuk belanja sekretariat. Sehingga pembangunan infrastruktur seperti siring dan jalan menjadi terhambat.

“Nanti Wahdi habis jabatan tidak berubah Metro ini,” ujarnya.

Ketua Gerindra Metro ini juga menyarankan agar 16 pintu utama menuju Kota Metro dibenahi. Sebab dengan hal itu maka Metro akan menjadi magnet pendidikan, kesehatan, dan marketing.

Kemudian, soal monumen Sakai Sambayan yang diresmilan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu hal yang lumrah. Namun, tetap harus pertimbangkan etika, adat-istiadat, tata cara, dan politik yang rasional.

“Orang punya Gubernur, kok ngapain gubernur Jakarta. Secara adat tidak boleh, tidak pas. Etika juga tidak ada, apa duduk duduknya Gubernur Jakarta,” pungkasnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here