Beranda DAERAH LAMPUNG TENGAH SMPN 02 Terapkan 4K di Sekolah, Ini Tujuannya….

SMPN 02 Terapkan 4K di Sekolah, Ini Tujuannya….

7
0
BERBAGI

Cakralampung.com – SMPN 02 Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng), menerapkan peraturan 4K di sekolah. Yakni Kedisiplinan, Kebersihan, Kesehatan Dan Keindahan (4K).

“Peraturan ini (4K, red) bukan semata mata dikarenakan ada lomba green school dan UKS tingkat kabupaten ini. Tapi memang sudah 6 bulan saya terapkan selama saya menjabat sebagai kepala sekolah, ” Kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 02 dra. Herlina Idris, Jumat (10 Juni 2022).

Menurutnya green school adalah sekolah hijau. Namun dalam makna luas, diartikan sebagai sekolah yang memiliki komitmen dan secara sistematis, mengembangkan program-program untuk mengintemali-sasikan nilai-nilai lingkungan ke dalam seluruh aktivitas sekolah.

Herlina menambahkan bahwa sekolahnya juga telah mempersiapkan perlombaan green school dan UKS bagi SMPN 2 Buminabung ini tingkat kabupaten.

“Dan alhamdulilah pada hari ini ada tim penilaian green school dan uks dari Kabupaten Lampung Tengah. Dan kami memang sudah mempersiapkan kegiatan ini untuk menyambut tim tim penilai dari kabupaten. Harapan saya semoga sekolah kami mendapatkan nilai yang terbaik. Tetapi yang pasti sekolah kami telah melakukan yang terbaik apa yang harus saya lakukan demi pendidikan, ” jelasnya.

Hasil penelusuran Cakra Lampung (Jumat, 10 Juni 2022) pada pukul 9:00, terlihat suasana sekolah yang sangat rapi dan bersih. Terlebih, pada taman yang hijau dan indah dengan bunga-bunga yang beraneka ragam.

“Saya juga berharap dengan peraturan 4K ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah kami. ” Pungkasnya.

Acara penilaian green school ini dihadiri oleh camat Buminabung. (hjd/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here