TULANG BAWANG

Tak Usah Berpikir Kaya, PNS Mengabdi untuk Rakyat Bukan Pemerintah

Cakralampung.com – Bupati Tulangbawang mengaku Perihatin mendengar Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengundurkan diri.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tulangbawang Hj Winarti pada acara Focus Group Discussion diruang Rapat Utama Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang pada Kamis (2/6).

“Miris saya mendengar dari berita Nasional bahwa ratusan CPNS mengundurkan diri mengetahui bahwa gajih/penghasilan CPNS rendah dibandingkan bekerja pada perusahaan atau jadi pengusaha,” kata Bupati.

Lanjut,menurutnya para CPNS salah mengartikan bahwa PNS adalah sebuah pengabdian kepada Pemerintah.

“Kita dituntut untuk terus mengabdi serta melakukan pelayanan terbaik terhadap masayarakat. Rezeki itu akan mengikuti dan itu sudah ketentua yang maha kuasa. Jadi jangan berharap untuk kita menjadi kaya namun berusahalah melakukan pelayanan terbaik kepada pemerintah dan masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu dalam acara FGD yang bertema” Strategi Optimalisasi Peningkatan Kualitas Indeks Inovasi Daerah (IID) Kabupaten Tulangbawang terhadap Sinergitas Lintas Sektor dalam 25 Program Unggulan Pemerintahan Bergerak Melayani Warga (BMW)”.

Bupati Tulangbawang Hj Winarti menyampaikan bahwa dengan adanya 25 program unggulan BMW senantiasa melayani warga dengan cepat dan tanggung jawab serta gotong royong membangun kabupaten Tulangbawang lebih maju lagi.

“Saya berharap Kepala Badan Penelitian Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Lampung atau yang mewakili memberikan masukan yang bermanfaat untuk kabupaten Tulangbawang,” harapnya.

Dalam acara tersebut juga dibahas tentang inovasi-inovasi pengungkit kinerja daerah untuk peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran Masyarakat serta peningkatan daya saing daerah ubtuj membangun kabupaten Tulangbawang dengan program 24 unggulan pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda serta diikuti para OPD, Camat Sekretaris OPD, Kabag dan seluruh ASN Kabupaten Tulangbawang secara Hybrid. (rds/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.