INFO TERBARU

Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia

PRESIDEN RI Bapak Ir Joko Widodo Presiden Jokowi menyebut Pancasila bukan hanya telah mempersatukan bangsa Indonesia, namun juga menjadi bintang penuntun saat menghadapi tantangan dan ujian.

Hal ini, telah nyata terbukti berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi Negara yang maju dan bangkit bersama membangun peradaban dunia, ” katanya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Kota Ende

DALAM peringatan hari lahirnya Pancasila ini dilakukan di Ende. Kota ini menjadi special karena terpilih menjadi kota penyelenggara Upacara peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2022.

Hal ini sangat beralasan karena Ende merupakan kota Dimana Presiden Soekarno pernah diasingkan selama 4 tahun oleh Belanda.

Dan dalam pengasingan inilah bung Karno mendapat inspirasi, ide dan gagasan mengenai kebhinekaan serta kebangsaan, yang akhirnya tertuang dalam rumusan Dasar negara kita yaitu Pancasila. (rls/asf)

Bumikan Pancasila

Dari Kota Ende, Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anak-anak bangsa di mana pun berada untuk bersama sama membumikan Pancasila.

“Dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat upacara Hari Lahir Pancasila. (rls/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.