TULANG BAWANG BARAT

Kloter 13 CJH dari Tubaba Dijadwalkan Berangkat 10 Juni 2022

Cakralampung.com – Menjelang keberangkatan 107 Calon Jama’ah Haji (CJH) dan 1 orang tim pendamping haji daerah (TPHD) asal Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) yang terdiri dari 52 CJH laki-laki dan 56 CJH perempuan.
Kantor Kementrian Agama (Kemenang)Kabupaten Tubaba menggelar acara pembinaan manasik haji tahun 1443.H/2022.M tingkat Kecamatan.

Kepada CakraLampung, Selasa (30/5) melalui pesan WhatSaap Kasi Haji Kemenag Tubaba Eprizon, S.Ag.,MH mengatakan apabila tidak ada perubahan jadwal CJH Tubaba akan bergabung dengan CJH Lampung Timur tergabung dalam klompok terbang (Kloter) 13 yang akan berangkat dari Islamik Center Tubaba pada tanggal 10 Juni 2022 dan akan diterima di Asrama Haji Rajabasa pada pukul 08.00 Wib.

” Insya Alloh 108 CJH Tubaba akan terbang menuju Madinah Al-Munawaroh Saudi Arabia pada tanggal 11 Juni 2022,” terangnya.

Selanjutnya kegiatan manasik Haji Tubaba berlangsung dari tanggal 30 sampai dengan 2 Juni 2022 dan, dilaksanakan di dua zona, yakni zona satu meliputi Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tumijajar dan Tulang bawang Udik. Sementara untuk zona dua meliputi Kecamatan Lambu Kibang, Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga dan Kecamatan Batu Putih.

” Untuk zona satu jumlah CJH berjumlah 71 jama’ah dan zona dua berjumlah 37 Jama’ah,” terang Sunaidi Romli, S.Hi ketua panitia pembinaan manasik haji zona dua, Selasa (31/5) saat ditemui dilokasi acara Pondok Pesantren Al- Furqon Kelurahan Panaragan Jaya Tulangbawang Tengah.

KH. Imam Bukhori, S.Pdi nara sumber yang menyampaikan materi pembinaan tentang Ahlaq Jama’ah dan budaya Arab Saudi mengatakan agar jama’ah dapat mengenal karakteristik dasar warga Arab Saudi, beradaptasi, banyak beribadah dan menjaga kesehatan dengan pola makan yang teratur.

” Kami mendo’akan semoga CJH Tubaba menjadi Haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya.(snr/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.