Home PENDIDIKAN Pemkab Tubaba Jalin MoU Bidang Pendidikan Bersama Yayasan LDB Indonesia

Pemkab Tubaba Jalin MoU Bidang Pendidikan Bersama Yayasan LDB Indonesia

27
0
SHARE

Cakralampung.com – Program pendidikan yang telah berjalan selama kurun waktu masa jabatan Bupati Ir. H.Umar Ahmad, SP di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) antara lain program Tubaba Cerdas, Guru Penggerak, Tubaba Camp, dan Sekolah Seni Tubaba mendapat apresiasi dan kunjungan dari Yayasan Lingkar Daerah Belajar (LDB) Indonesia.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh pemilik Yayasan LDB Najelaa Shihab tersebut berlangsung, Selasa (10/5) dan disambut langsung Bupati Ir. H.Umar Ahmad, SP di Berugo Cottage, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT) yang sebelumnya dijamu makan siang bersama dengan kuliner khas seruwit Lampung di Rumah makan Q_Yai, penuh keakraban dalam suasana silaturahmi yang bersahaja.

Yayasan LDB yang diawaki oleh kakak kandung Najwa Shihab tersebut, diketahui merupakan yayasan promotor penggerak pengembangan karakter dan inovasi tenaga guru pendidik dan siswa yang ada di Indonesia.

Dalam sambutannya seusai menyaksikan penanda tanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemkab Tubaba dengan Yayasan Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK), Najelaa Shihab mengatakan dunia pendidikan itu, kalau berbicara dampaknya akan didapat dengan kurun waktu yang sangat panjang, bisa 20 tahun, 30 tahun bahkan reformasi pendidikan diberbagai negara bisa 100 sampai 200 tahun. Ekosistem pendidikan saat ini masih berkompetisi bukan berkolaborasi.

” Penggerak dan inovator pendidikan itu adalah peran seumur hidup dan merupakan pilihan hidup,” kata Najelaa Shihab yang juga penginisasi jaringan ‘Semua Murid Semua Guru’ penuh semangat.

Sementara itu, Bupati Umar Ahmad dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Najelaa Shihab ke Tubaba Bumi Ragemsai mangei wawai dan mwngungkan rasa bahagianya sekaligus bangga menemani Tubaba pulang ke masa depan.

” Hari ini kami sangat senang dan bersuka ria, karena mbak Najelaa Shihab adalah layak Tubaba dan menemani Tubaba pulang ke masa depan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekkab Novriwan Jaya, Asisten I Dra Bayana, Kepala Bappeda Yudiyansyah, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Budiman Jaya, S.STP., M.IP dan sejumlah guru Tubaba Cerdas, guru penggerak dan undangan lainnya yang diakhiri dengan diskusi interaktif bersama.(akb/snr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here