Home DAERAH LAMPUNG TENGAH Mardiana : Akreditasi Penjamin Mutu Pelayanan Prima

Mardiana : Akreditasi Penjamin Mutu Pelayanan Prima

6
0
SHARE

cakralampung.com – Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad membuka acara Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF Provinsi Lampung Tahun 2022, Ruang BJW (Rabu, 20 April 2022).

Hadir mendampingi bunda paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Ketua GOPTKI Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua BAN PAUD Provinsi Lampung yang diwakili Yunita Riyadi S. Pd, Kabid PAUDNI Kabupaten Lampung Tengah Dwi Sanjaya, dan Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Tengah Novianita S.T.

Kabid PAUDNI Kabupaten Lampung Tengah Dwi Sanjaya yang juga sebagai ketua panitia acara Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF, dalam laporannya mengatakan, tujuan sosialisasi tersebut untuk meningkatkan motivasi dan pemahaman tentang pelaksanaan akreditasi bagi paud dan pendidikan non formal.

” Selain itu juga mensosialisasikan simpena untuk satuan paud lembaga paud dan PKBM yang menjadi
sasaran akreditasi dan memberikan informasi tentang perangkat akreditasi”. katanya

Masih dalam kegiatan tersebut Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Akreditasi BAN PAUD dan PNF Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 sangat penting.

” karena akreditasi lembaga pendidikan sebagai proses penjaminan mutu layanan prima pendidikan didalam mencapai standar nasional”, tegasnya.

Mardiana juga mengatakan, kegiatan Sosialisasi Akreditasi PAUD merupakan kegiatan strategis yang dapat memetakan tentang mutu layanan. serta merupakan alat regulasi diri (self-regulation) agar lembaga pendidikan, mengenal kekuatan dan kelemahan serta melakukan upaya yang terus menerus untuk meningkatkan kekuatan dan memperbaiki kelemahannya.

Akreditasi ini juga dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan, sehingga dapat menciptakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas di Lampung Tengah. Kegiatan Akreditasi BAN PAUD dan PNF diperlukan untuk mengetahui sejauh mana sekolah telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan pemerintah atau standar nasional. (ans/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here