Beranda DAERAH PESAWARAN Soal Dugaan Penyimpangan Penyaluran Dana PIP, Bupati Pesawaran Terjunkan Tim Investigasi

Soal Dugaan Penyimpangan Penyaluran Dana PIP, Bupati Pesawaran Terjunkan Tim Investigasi

61
0
BERBAGI

Cakralampung.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerjunkan tim investigasi guna menyikapi dugaan penyimpangan penyaluran dana PIP di SMP Negeri 19 Pesawaran.

Hal itu dilakukan guna mengurai benang kusut penyaluran dana PIP, mulai dari alur keluar masuk uang hingga oknum yang terlibat.

“Kami sudah menurunkan tim investigasi termasuk Inspektorat juga telah turun, kita akan menelusuri seperti apa alur keluar masuk uang, dan siapa saja oknum yang terlibat,” ujar Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Selasa (19/4).

Lanjut Dendi, selain Kepsek Uniroh pihaknya juga akan memeriksa kepala sekolah sebelumnya, mengingat sudah beberapa kali adanya pergantian kepala sekolah di sekolah tersebut.

“Termasuk kepala sekolah sebelumnya juga akan kami periksa, karena jika ada kasus dugaan penyimpangan dana PIP akan dilakukan investigasi lebih mendalam, bagaimana modusnya dan siapa saja yang terlibat,” ungkapnya.

Dendi menegaskan, untuk jangan main-main dengan dana PIP, karena itu adalah hak dari siswa siswi yang telah diberikan oleh negara.

“Tidak menutup kemungkinan persoalan ini juga terjadi di sekolah lainnya, mungkin saja wali murid tidak berani mengungkapkannya. Namun dengan adanya informasi ini kami akan menelusuri ke sekolah lainnya,” tandasnya. (egy/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here