Beranda DAERAH LAMPUNG TENGAH SMAN 1 Seputih Surabaya Miliki Siswi Berprestasi, Ini Mereka….

SMAN 1 Seputih Surabaya Miliki Siswi Berprestasi, Ini Mereka….

267
0
BERBAGI

Cakralampung.com – SMA Negeri 1 (SMAN-1) Gaya Baru 8 (GB-8) Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), memiliki siswi yang berprestasi dan telah mengharumkan nama sekolah tersebut.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN-1, I Gusti Made Adi Suarnyana, M.Pd., prestasi-prestasi yang berhasil ditoreh adalah ada 28 siswa yang telah lolos SNMPTN tahun 2022.

“kemudian juara satu KSN K tingkat kabupaten. Dan juga ada satu siswa menulis novel fiksi dan sudah cetak dengan capaian eksemplar,” katanya kepada media Cakra Lampung, Senin (11/4/2022).

Dirinya mengaku bangga akan prestasi ataupun karya dari anak anak didiknya, yang sudah mengharumkan nama sekolah ini.

Di sekolah ini juga ada dua orang siswi yang berprestasi. Yaitu, Sukmawati, siswi kelas 12 dan Falistiana.

Nah, untuk Sukmawati berhasil menyabet juara 1 Tingkat Kabupaten Lamteng pada KSN matematika

“Alhamdulilah dengan giat belajar saya bisa mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara satu se-kabupaten lampung tengah untuk KSN Matematika,” ujarnya.

Kemudian, untuk Falistiana. Dia juga telah mengharumkan nama sekolahnya lewat karya tulis.

“kalau saya kak di karya tulisnya. Dan ada beberapa karya tulis saya, salah satunya yang berjudul, Gibran Dirgantara yang menceritakan tentang sekolah. Saya memang hobi menulis dan mengarang sebuah cerita dan tanpa di duga hasil karya saya ini menuaikan hasil yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Lalu, tambah Falistiana, satu judul cerita ini bisa selesai 3- 4 bulan. ” karena ini saya memulainya sudah lama yaitu di saat pandemi 2020, dikarenakan kita daring dari rumah dari sinilah timbulnya saya mengarang atau menulis sebuah cerita,” pungkasnya.

Bahkan hebatnya, karya novel siswi ini akan diangkat dilayar lebar pada Mei 2022 mendatang.

“ya mau dibuat film. Dan infomasinya novel ini sudah dibaca lebih dari 39 juta orang,” pungkas Waka Humas Made I Made Baliarta, S.Pd.  didampingi Ramijan, S.Pd.I. (hjd/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here