Beranda DAERAH Bersinergi dengan Disdikbud, KNPI Siap Majukan Pendidikan di Metro

Bersinergi dengan Disdikbud, KNPI Siap Majukan Pendidikan di Metro

20
0
BERBAGI
Kadis Dikbud Kota Metro (tengah) dan beberapa pengurus KNPI Metro

METRO – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Metro menyambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK), Rozhi Fauzi, mengatakan KNPI bersilaturahmi agar dapat bersinergi, terutama dalam kegiatan kepemudaan.

“Kemudian, kami KNPI memiliki bidang yang selaras dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, oleh karena itu, kami berharap bisa bersinergi dengan program-program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro,” katanya, Senin (11/4/2022).

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Riset, Teknologi, dan Pengembangan SDM, I Putu Setiawan, menjelaskan program unggulan yang berorientasi pada kemajuan SDM Kota Metro.

“Kami KNPI memang memiliki beberapa program di bidang pendidikan. Namun salah satunya FGD Kurikulum Merdeka dan Gebyar Pendidikan,” ujarnya.

Ia berharap, program yang dipaparkannya bisa sama-sama dijalankan oleh terkait tersebut. Sebab menurutnya, dengan kolaborasi maka program akan berjalan optimal.

“Semoga bisa dapat menjalankan program kerja bersama, KNPI dan Dinas bisa bersinergi kedepannya ” lanjut putu.

Menanggapi itu, Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi, mengaku siap berkolaborasi dengan KNPI.

“Saya siap berkolaborasi dengan KNPI,” tegasnya.

Ia juga mengajak KNPI bersama-sama membangun Kota Metro. Terutama ikut sama-sama mengajak para pemuda agar peduli terhadap Kota Metro.

“Saya mengajak kawan-kawan bersama support untuk pendidikan kota metro. Untuk menanggulangi learning lose yang saat ini kita alami. Data Nasional Indonesia mengalami rata-rata learning lose 6 bulan. Ini PR kita bersama,” papar dia.

Suwandi pun berterima kasih, karena pemuda setempat mau bersama-sama memajukan pendidikan di Kota Metro.

“Saya berterima kasih atas kedatangan KNPI untuk besinergi, kami sangat membutuhkan bantuan kalangan pemuda untuk bersama-sama memajukan pendidikan Kota Metro” pungkasnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here