TULANG BAWANG

Khusus Warga Tuba, Ini Jadwal Pasar Murah Ramadhan April 2022

TUBA – Awal bulan suci ramadan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang melalui Dinas Perdagangan Tuba menggelar Operasi Pasar Murah Ramadan 1443 H / 2022 M. Dengan mengusung sebuah tema yang bertajuk “Dengan Semangat BMW Mari Tingkatkan Solidaritas Sosial Untuk Saling Berbagi”.

Operasi Pasar murah tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Tulangbawang Hj Winarti yang diwakili oleh Sekretaris Daerah yaitu Ir.Anthoni, MM., perdana operasi pasar murah ramadan tersebut di gelar di lokasi Kantor Kecamatan Menggala Tulangbawang, Rabu (6/4).

Kadis Perdagangan Tuba Drs. Amri, MIP menyatakan, operasi pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemkab Tulangbawang yang bekerja sama dengan beberapa distributor bahan pokok untuk membagikan sembako murah ke masyarakat dengan harapan dapat membantu kebutuhan sembako sampai menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain itu juga kata Amri, operasi murah tersebut juga merupakan upaya mengurangi dampak kenaikan harga sampai menjelang hari raya serta untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan kebutuhan bahan pokok.

Dikatakannya pelaksanaan membagi dalam paket sembako tersebut senantiasa selalu disiplin mengikuti anjuran dari pemerintah dalam menerapkan prokes Covid-19, seremoni acara hanya dihadiri oleh beberapa perwakilan masyarakat.

“Distribusi sembako ke masyarakat secara door to door dalam bentuk paket sembako, sebanyak 2.000 paket sembako untuk Kecamatan Menggala yang akan dibagi ke 4 kelurahan Kecamatan Menggala,serta Masing-masing kelurahan mendapat 500 paket sembako dengan harga tebus per paket Senilai Rp.115.00,” ujar Amri Kadis Perdagangan Tuba.

Dari masing-masing paket sembako murah tersebut diantara lain beras premium 5 kilogram, gula putih 2 kilogram, Minyak goreng 2 liter dan telur ayam 1 paket.

“Harga sembako per paket lebih murah 30-35 persen dibandingkan dengan harga sembako di pasaran,” Imbuhnya.

Sebagai informasi kegiatan operasi pasar murah ramadan tahun 2022 ini diselenggarakan di lima kecamatan di Kabupaten Tulangbawang diantaranya.

Pertama, Kecamatan Menggala meliputi 4 kelurahan yaitu Kelurahan Menggala Selatan, Kelurahan Ujung Gunung, Kelurahan Menggala Tengah dan Kelurahan Menggala Kota.

Kecamatan Menggala inilah tempat pertama kali dibuka operasi pasar murah ramadan pada hari ini tanggal 6 April 2022.

Kedua, Kecamatan Penawar Aji yakni Kampung Sumber Sari, operasi pasar murah tersebut akan digelar pada tanggal 12 April 2022 mendatang di balai kampung Sumber Sari.

Ketiga, Kecamatan Meraksa Aji yakni Kampung Mulyo Aji. Operasi tersebut akan digelar di balai kampung Mulyo Aji pada tanggal 14 April 2022.

Keempat, Kecamatan Dente Teladas yakni Kampung Pasiran Jaya, operasi tersebut digelar di balai kampung Pasiran Jaya pada tanggal 19 April 2022.

Kelima, Kecamatan Gedung Meneng yakni Kampung Gunung Tapa Induk yang akan digelar di balai Kampung Pasiran Jaya pada 19 April 2022.

Sementara Azwir Sebagai Kepala Bulog KCP Menggala dari CV Fajar lestari mengatakan pasokan bahan pokok untuk produk gula aman dan tersedia.Pihaknya akan selalu bersinergi kepada Pemerintah Bersama Mewujudkan Kedaulatan Pangan.

“Dari Bulog sendiri telah melakukan distribusi tidak hanya di kabupaten Tulangbawang saja melainkan ke Kabupaten Tulangbawang Barat bahkan Mesuji,” pungkasnya. (sjy/din)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.