PESAWARAN

Kepsek SMP N 19 Pesawaran Diperiksa Atas Dugaan Penyimpangan Dana PIP Dan Intimidasi Walimurid

Cakralampung.com – Dugaan penyimpangan penyaluran dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dan intimidasi terhadap wali murid oleh pihak sekolah berlanjut. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran lakukan pemeriksaan terhadap Kepala Sekolah SMP Negeri 19 Pesawaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran, Anca Marta Utama mengatakan, pihaknya akan melakukan klarifikasi kepada Kepala SMP Negeri 19 Pesawaran. Dan dirinya menyayangkan sikap arogansi pihak sekolah yang telah mengintimidasi wali murid SMP Negeri 19 Pesawaran beberapa waktu lalu.

“Yang kami klarifikasi adalah dana bantuan PIP-nya terlebih dahulu, kalau permasalahan wali murid dan kepala sekolah karena mereka ini satu badan seharusnya tidak harus terjadi seperti itu, dan hal itu sangat disayangkan. Kepala sekolah harus bersikap secara profesional dan bisa menjelaskan prosedur PIP hingga satuan per murid,” kata Anca saat dihubungi via telepon, Kamis (7/4).

Kemudian, Anca mengatakan untuk selanjutnya apabila ditemukan ketidak sesuaian penerima dana PIP, maka Disdikbud Pesawaran akan melibatkan inspektorat untuk melakukan pemeriksaan di SMP Negeri 19 Pesawaran.

“Hasil pemeriksaan internal nantinya akan kita lanjutkan ke inspektorat. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan internal, dan saya belum mendapat laporannya,” ucapnya.

Ditanya apakah pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Bank terkait guna menanyakan penyaluran PIP? Menurut Anca hal itu tidak perlu dilakukan.

“Kan sudah jelas, satu murid itu menerima berapa. Kalau satu murid seharusnya menerima berapa, tetapi kalau gak diterima, ya kemana barang itu. Yang pasti ini menjadi atensi kita untuk kita telusuri,” tandasnya. (egy/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.