Beranda DAERAH LAMPUNG TENGAH 1086 Mahasiswa PKL di Lamteng, Ini Tujuannya

1086 Mahasiswa PKL di Lamteng, Ini Tujuannya

18
0
BERBAGI

Cakralampung.com – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Tengah (Lamteng) menerima 1086 Mahasiswa/i PKL Poltekes Tanjung Karang di Kabupaten Lampung Tengah yang langsung di terima oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad yang di dampingi Kadis Kesehatan bertempat di Nuwo Balak 25 Maret 2022.Mahasiswa PKL ini akan terjun langsung di 5 Kecamatan yang ada di Lampung Tengah diantaranya Seputih Raman, Seputih Banyak, Seputih Mataram, Seputih Surabaya dan Putra Rumbia.

Direktur Bidang pendidikan Poltekes Kodri,SKM.,M.Kep mewakili Direktur Poltekes mengatakan Kegiatan PKL bertujuan untuk mensukseskan Indonesia sehat di Seluruh Masyarakat akan ada Beberapa rangkaian mulai dari pengajian hingga Praktek lapangan ke masyarakat hingga Meningkatkan indek keluarga sehat, meningkatkan peduli masyarakat akan covid 19, membantu pihak kesehatan setempat untuk berprilaku hidup sehat. Jumlah Mahasiswa yang akan melakukan PKL sejumlah 1.086 terbagi 106 kelompok yang tiap kelopom terdiri dari 9 orang.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Poltekes Tanjung Karang yang melakukan PKL di Lampung Tengah dan Musa Ahmad berharap dengan hadirnya mahasiswa/i Poltekes Tanjung Karang dapat membantu petugas Kesehatan yang ada di 5 Wilayah Lampung Tengah.

Bupati juga berharap Mahasiswa/i ini bisa menjadi pelopor Kesehatan di tengah tengah Masyarakat dan Ilmu yang telah di dapat bisa diterapkan kepada masyarakat. (rls/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here