Home DAERAH BANDAR LAMPUNG Atle Pelatih dan Pengurus KONI Bandarlampung Vaksin Booster

Atle Pelatih dan Pengurus KONI Bandarlampung Vaksin Booster

2
0
SHARE

BANDARLAMPUNG – Guna mempercepat pencapaian vaksinasi di Kota Bandarlampung, Pemerintah Kota (Pemkot) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandarlampung melakukan vaksinasi ketiga atau booster kepada Atlet, Pelatih, dan Pengurus Koni Bandarlampung.

Vaksinasi yang di pusatkan Sekretariat Koni Bandarlampung, komplek Stadion Pahoman, pada Kamis Pagi, dihadiri langsung Ketua Umum Koni yang juga Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

“Bunda minta kepada semua atlet, pelatih dan pengurus Koni Bandarlampung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun telah melakukan vaksinasi ketiga atau booster, karena pandemic Covid-19 belum berakhir,” ujar Eva Dwiana yang biasa di sapa Bunda Eva, pada Kamis (10/3).

Selain itu, Walikota juga meminta kepada Atlet dan Pelatih yang belum melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster untuk segera melaksanakan, bisa mendatangi semua fasilitas kesehatan seperti Puskesmas yang ada di Bandarlampung.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita untuk membentengi diri sendiri, agar imunitas dapat bekerja maksimal jika nantinya terpapar Covid-19,” imbuh dia.

Sementara Wakil Ketua 1 Koni Bandarlampung, Trisno Andreas mengaku, dalam vaksinasi ini, pihaknya menargetkan 200 orang atlet dan pelatih yang mengikuti vaksin. “Iya kita targetkan atlet, pelatih dan pengurus Koni Bandarlampung sebanyak 200 orang, informasinya sudah kita sebar melalui masing-masing pengurus cabang olahraga,” jelas dia.

Nabila salah satu atlet binaa Koni Bandarlampung cabang olahraga Taekwondo mengaku senang dengan adanya vaksinasi ini, mengingat Covid-19 masih ada. “Vaksin inikan untuk kesehatan kita semua, selain untuk diri sendiri, juga untuk orang sekitar kita, agar kita sehat semua,” kata Nabila.

Senada diungkapkan juga Noval, dirinya mengapresiasi vaksinasi yang di fasilitasi oleh Koni Bandarlampung ini. “Vaksin juga nggak ada rasa sakit, ya alhamdulilah ini belum ada efek-efeknya,” tutur Noval. (fri/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here