LAMPUNG BARAT

Puskesmas Dan Kodim 0422 Lambar Terus Galakkan Vaksin

CakraLampung.Com  – Vaksinasi terus digalakkan, di.ana hari ini Kodim 0422 Lampung Barat, Bersama tenaga Kesehatan Dari UPT Puskesmas melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan Booster, kegiatan dilaksanakan di aula sudirman kodim setempat, Senin 7 Maret 2022.

Jumlah peserta yang melaksankan vaksin hari ini sebanyak 122 orang, rinciannya lima orang vaksin dosis pertama, dosis kedua dua 60 orang dan dosis ketiga Booster sebanyak 57 orang.

Pasi Ter Kapten Inf. Waniran mengatakan, jika hasil Pemeriksaan Anamese memenuhi Syarat Vaksinasi maka dilakukan Penyuntikan Tetapi apabila tidak Memenuhi Syarat ditunda atau dibatalkan, setelah dilakukan Vaksinasi, Penerima Vaksin dilakukan Observasi dan Uji Klinis selama 30 Menit Untuk mengetahui Efek Samping dari Vaksinasi.

“Dengan terus dilaksakannya vaksin oleh pemerintah, tentu diharaokan bisa menekan angka terpaparnya virus Civid-19, sehingga virus yang sudah mewabah sejak satutahun terakhir ini bisa pulih kembali,” kata dia.

Lanjut Waniran, Pihaknya terus menghimbau warga yang memang belum melakukan vaksin untuk datang ketempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah, hususnya pemkab lambar.

“Meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, dimanapun berada, sehingga bisa terhindar dari virus yang masih mewabah ini,” kata dia.(edi)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.