TANGGAMUS

Dauri Ruansyah Sosok Kandidat Calon Ketum PC PMII Tanggamus

Cakralampung.com – Dauri Ruansyah biasa dipanggil Dau merupakan salah satu kandidat calon Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tanggamus pada Konferensi Cabang VI, Kamis (24/2).

Mahasiswa akhir jurusan Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus, selain sebagai mahasiswa yang juga aktif di organisasi PMII, pada kepengurusan PK PMII STEBI Tanggamus sebelumnya, dia menjabat sebagai sekretaris umum Komisariat.

Di Eksternal PMII, namanya sudah tak asing didengar, dia pernah diamanahi sebagai sebagai Wasekjen BEM STEBI tahun 2019, Sekjen BEM STEBI tahun 2020, Sekretaris umum KSEI FOMES 2019.

Meski sangat aktif di organisasi, Dauri juga termasuk orang-orang yang aktif dalam dunia perkuliahan, dia seringkali menjuarai berbagai perlombaan dan mengikuti beberapa pelatihan-pelatihan softskill. Di antaranya, finalis 10 Besar business plan syariah tingkat nasional tahun 2019, Lomba karya ilmiah islam se-sumbagsel di tahun yang sama, finalis karya ilmiah Bahan tepat guna yang diselenggarakan oleh BAPPEDA Tanggamus tahun 2019 dan salah satu alumni Sekolah Keder Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Nasional tahun 2021.

Nantinya jika Ia terpilih menjadi Ketua Umum PC PMII Tanggamus, Dirinya berjanji akan mendirikan sekretariat PC PMII Tanggamus sebagai wadah berkumpul para aktifis organisasi yang didirikan oleh para ulama NU itu.

“Dan tentunya banyak nanti kegiatan mengkaji ilmu-ilmu islam serta nilai-nilai pancasila agar kader-kader PMII semakin mendekati Islam yang cinta dengan pancasila,” jelasnya. (tyo/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.