LAMPUNG TENGAH

Mardiana Musa Ahmad : Ayo, Tingkatkan Organisasi DWP Agar Lebih Kuat Dan Mandiri

Cakralampung.com (Lampung Tengah) – Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, yang juga sekaligus sebagai penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, menghadiri rakor Dharma Wanita Persatuan di Aula Siger Mas, Kantor Bupati Lampung Tengah, Senin (31/1).
Dalam sambutannya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, mengatakan selaras dengan upaya pemerintah dalam pembangunan kualitas hidup perempuan dan anak di Kabupaten Lampung Tengah yang sejauh ini selalu menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten setempat.
“Oleh karena itu, DWP Kabupaten Lampung Tengah menangkap hal ini dengan penuh rasa kepedulian, dan untuk mendukung semua program yang digulirkan oleh pemerintah Lampung Tengah dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati Lampung Tengah. Dan dengan ini pengurus DWP Kabupaten menyusun kembali program kerja sebagai salah satu upaya untuk bisa bersinergi dan memberikan sumbangsihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah,” kata Yulita.
Sementara itu, Penasehat Dharma Wanita Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad mengatakan, dirinya mengapresiasi seluruh Ketua serta segenap pengurus DWP unsur pelaksana Dinas Badan atau Sekretariat maupun Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Tengah atas kinerja dan pengabdiannya sejauh ini.
“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas kinerja dan pengabdiannya selama ini. Kiprah ibu-ibu sekalian telah memberikan warna tersendiri bagi penyelenggaraan pembangunan di daerah maupun di wilayah kerja masing-masing. Dan bagi segenap pengurus DWP antar waktu sebakti 2019-2024 yang baru saja ditetapkan masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, khususnya bagaimana DWP di tatanan unsur pelaksana bisa bersinergi dengan lingkup kerjanya masing-masing, bersinergi dengan kebutuhan anggota maupun dengan kebutuhan masyarakat disekitarnya,” ujar Mardiana.
Kemudian, Mardiana mengajak seluruh pengurus DWP Kabupaten Lampung Tengah dapat meningkatkan pengelolaan organisasi agar menjadi organisasi yang kuat dan mandiri.
“Mari kita tingkatkan unsur pelaksanan, kita harus bisa menunjukkan bahwa dalam mengelola organisasi, kita perlu kemampuan memimpin keseimbangan dan pengendalian diri, serta siap menghadapi resiko. Sehingga dalam kepemimpinannya perempuan tidak terus menerus bergelut dengan emosi dan segala sesuatu yang bersifat irasional. Sebaliknya, kita semua harus bisa berfikir cerdas, percaya diri, komunikatif, dan memiliki karakter yang kuat sehingga organisasi yang dipimpin pun bisa menjadi organisasi yang kuat dan mandiri,” pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yulita Nirlan, Wakil Ketua 1 Eni Adisriyono, Wakil Ketua 2 Samsuryati Madani, Wakil Ketua 3 Wartini Eko Dian susanto. (sat/asf)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.