Home DAERAH TULANG BAWANG BARAT Kecamatan Wilayah Utara Jadi Pusat Investasi

Kecamatan Wilayah Utara Jadi Pusat Investasi

6
0
SHARE

CakraLampung.Com – Pemerintah kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PPTSP) terus berupaya untuk menyakinkan bahwa Tubaba adalah daerah yang aman untuk investor meskipun, peta investasi yang terbaru masih dalam proses.

” Pak Bupati Umar Ahmad saat ini sedang mencanangkan bagaimana masuk pabrik- pabrik yang modern seperti sekarang ada pabrik limbah B3 yang sudah dalam proses perizinan, jangan sampai ini terhambat karena bisa menjadi kebanggaan Pemkab,” kata Lukman, SH Kadis DPM- PPTSP Tubaba Senin (24/1) diruang kerjanya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Lukman bahwa, saat ini peta investasi di Tubaba masih berpedoman pada peta investasi yang buat pada tahun 2019 hasil kajian dari Universitas Lampung (Unila), yang sedang dalam proses perubahan di pusat paska diterbitkannya undang-undang Cipta Kerja.

” Dengan keluarnya undang-undang Cipta Kerja banyak perubahan, namun karena Perda dan Perbub kita masih dalam proses pembahasan kita belum bisa ngomong, meskipun informasi yang kami terima usulan itu sudah sampai di pusat,” ungkapnya.

Diharapkan lanjutnya, dengan peta investasi tersebut dapat mempermudah para calon investor untuk mengerti mengenai sektor potensial untuk berinvestasi di kabupaten Tubaba, mempermudah penyusunan peta proyek strategis peluang investasi ini juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Tubaba.

” Dalam usulan peta investasi, kita pusatkan di wilayah seberang yakni kecamatan Way Kenanga, Gunung Agung, Batu putih, Gunung terang, Lambu Kibang dan kecamatan Pagar Dewa,” terangnya.

Secara garis besar, pemerintah daerah berharap semakin banyak investor yang berinvestasi di Tubaba, dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan, mengembangkan perekonomian daerah, dan meningkatkan pendapatan daerah.

” Dengan adanya peta proyek strategis mengenai investasi, pemerintah memiliki data yang akurat untuk direkomendasikan kepada investor mengenai peluang- peluang investasi di Tubaba berdasarkan kajian,” pungkasnya.(akb/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here