Home DAERAH PESAWARAN Pemerintah Desa Bogorejo Melaksanakan Sertijab Kepala Desa Definitif

Pemerintah Desa Bogorejo Melaksanakan Sertijab Kepala Desa Definitif

23
0
SHARE

CAKRA LAMPUNG – Pemerintahan Desa Bogorejo melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Penjabat Kepala Desa kepada Kepala Desa Definitif di Balai Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Rabu (12/1).

Kepala Desa Bogorejo, Hermansyah mengatakan pihaknya akan langsung melakukan rapat koordinasi bersama dengan aparatur desa untuk membahas rencana kerja pemerintahan desa. Dan pihaknya akan segera melakukan verifikasi data penerima bantuan BLT-DD sebesar 40 persen yang bersumber dari Dana Desa (DD).
“Kami akan melakukan koordinasi dengan aparatur desa dalam satu tahun ini. Sesuai dengan Perpres nomor 104 tahun 2021, kami akan berupaya melakukan pemulihan ekonomi di masyarakat melalui peningkatan kapasitas, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan prasarana pertanian, serta untuk BLT-DD kami akan melakukan verifikasi KPM sesuai dengan regulasi dan kategori penerima BLT-DD,” kata Herman.
Kemudian, Hermansyah mengimbau agar masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah desa dan bersama-sama dalam mewujudkan cita-cita desa untuk membangun desa bogorejo.

“Saya akan mencoba merangkul semua masyarakat dan akan menyatukan pemikiran agar tidak ada lagi perbedaan pilihan karena Pilkades telah usai. Saya harap seluruh masyarakat desa bogorejo lebih dewasa dalam berdemokrasi dan bersama-sama untuk mewujudkan cita-cita desa dalam membangun desa bogorejo,” ujarnya.

Sementara, Camat Gedongtataan Syukur Saliyak mengatakan, untuk seluruh kepala desa agar segera melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh komponen yang ada di desa. Dan mempersiapkan langkah kerja dalam APBDes untuk menggali potensi di desa melalui program-program desa untuk mendongkrak PAD.
“Segera jalankan instruksi sesuai regulasi yang ada seperti pelaksanaan program pemerintah desa dalam bidang pembangunan, pemulihan ekonomi dan penanggulangan pandemi Covid-19. Dan segera ajak seluruh komponen masyarakat yang ada untuk menggali potensi di desa, melalui program pemerintah desa. Kami himbau agar kepala desa dapat merangkul seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di desa,” pungkasnya. (egy/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here