Home INFO TERBARU Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas Pemkot Metro di 2022

Penanganan Covid-19 Jadi Prioritas Pemkot Metro di 2022

13
0
SHARE

CakraLampung.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan prioritaskan penanganan Covid-19 untuk pembangunan Bumi Sai Wawai.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, hal itu menjadi prioritas karena saat ini sekolah sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM). “Ya sesuai SKB 4 mentri jadi sudah seperti dulu,” katanya, Selasa (4/1/2022).

Untuk prioritas kedua, Wahdi akan meningkatkan vaksinasi anak. Sebab, vaksinasi bagi remaja diklaim sudah tuntas.

“Tapi rupanya nanti laporan itu harus disesuaikan lagi, karena laporan kita berdasarkan kegiatan, juga berbeda dengan yang di lapangan,” tambah Wahdi.

Sehingga, lanjutnya, ketika pihaknya telah menyelesaikan prioritas tersebut, maka akan fokus pada peningkatan sumber daya manusia (sdm), ekonomi, dan UMKM. ”

“Sebab UMKM hari ini yang berhubungan dengan kesejahteraan jadi kita melangkah untuk kesejahteraan,” tukas Wahdi.

Menurutnya, target kesehatan untuk BPJS di Kota Metro sudah tercapai. Hal itu dibuktikan dengan persentase BPJS kelas 3 di Kota Metro sudah mencapai 95,76 persen.

“Artinya sudah melampaui dari RPJMD untuk target di tahun 2022, karena di 2022 itu RPJMD itu harus 90%, jadi sudah tercapai,” jelas Wahdi.

Kesempatan sama, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi prokes. “Ya, meskipun tren kasus Covid-19 di Metro melandai. Namun kita jangan abai, 5M dan prokes ketat tetap harus diterapkan seluruh masyarakat,” pungkasnya. (rnd/asf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here