Beranda INFO TERBARU Badan POM Temukan Puluhan Produk Bermasalah di Indomaret Kartaraharja

Badan POM Temukan Puluhan Produk Bermasalah di Indomaret Kartaraharja

1004
0
BERBAGI

CAKRA LAMPUNG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Tulangawang (Tuba) menemukan lima puluhan produk bermasalah di toko Indomaret Tiyuh Kartaraharja, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU) dalam kegiatan monitoring dan pengawasan intensipikasi pangan gabungan bersama Pemkab Tubaba jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Rabu (22/12).

” Lima puluhan macam produk yang ditemukan bermasalah itu antara lain, produk susu dari berbagai merk, mie instan, teh botol dan produk lainnya,” terang Erina Widayani, S.TP pengawas farmasi dan makanan Badan POM Tuba.

Lebih lanjut, dikatakan Badan POM bahwa, pihaknya akan memberikan surat peringatan kepada pihak Indomaret terkait dengan hal tersebut, karena menurutnya hal ini terkait dengan kesehatan masyarakat yang akan membeli dan mengkonsumsi makanan secara langsung.

” Untuk saat ini kami hanya melakukan pembinaan dan merekomendasikan pihak Indomaret untuk melakukan retur terhadap produk yang sudah kadaluarsa dan tidak layak konsumsi serta rusak kemasannya itu. Kemudian kami akan meminta bukti retur dimaksud,” jelas Erina Widayani menambahkan.

Berdasarkan pantauan kegiatan monitoring dan pengawasan intensipikasi pangan gabungan bersama Pemkab Tubaba jelang Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 tersebut, melibatkan pihak Bulog, BPS, Asisten II bidang Ekonomi Pemkab Tubaba, Kabag Ekonomi Setkab Suwardi, SE.,MM dan sejumlah OPD terkait.

Kepada Harian Cakra, Kabag Ekonomi Setkab Tubaba Suwardi, SE.,MM disela-sela kegiatan monitoring di pasar Kartaraharja mengatakan, bahwa menjelang Natal dan Tahun baru 2022 kondisi stok pangan Tubaba aman.

” Monitoring ini dimaksudkan untuk cek kenaikan harga- harga dan mengetahui stok sembako kita di Tubaba jelang Nataru, sampai saat ini aman, seperti harga beras medium kita dikisaran harga Rp8.300/kg, harga daging sapi kerbau dikisaran Rp115.000-120.000/kg, ayam bersih Rp30.000- 35.000/kg,” terang Kabag Suwardi.

Pemkab Tubaba menghimbau lanjut Kabag Suwardi agar masyarakat dapat memperhatikan kondisi kesehatan makanan yang dikonsumsi untuk kesehatan dan kebaikan bersama.(akb/din)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here