Home DAERAH Bupati Umar Ahmad Lantik 69 Kepalo Tiyuh Terpilih Hasil Pilkati Serentak Tubaba...

Bupati Umar Ahmad Lantik 69 Kepalo Tiyuh Terpilih Hasil Pilkati Serentak Tubaba 2021

34
0
SHARE

Hariancakra.co.id (Tulang Bawang Barat) – Pelantikan 69 Kepalo Tiyuh terpilih di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) hasil Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati) serentak Tubaba tahun 2021 yang dihelat pada 9 Desember 2021 yang lalu berlangsung, Selasa (21/12) di Gedung Sesat Agung Bumigayo Ragem Sai Mangei Wawai komplek Islamic Center, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT).

Dalam sambutannya, Bupati Ir. H. Umar Ahmad, SP. mengatakan keberhasilan pelaksanaan Pilkati serentak Tubaba tahun 2021, ini berkat kerja keras dari semua pihak, baik dari satuan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Panitia tingkat Tiyuh sampai Kabupaten, dan tim pengawas Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkati) atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Tiyuh dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

“Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dilantik menjadi Kepala Tiyuh periode 2021-2027, semoga dapat menjalankan amanah dan jabatan ini dengan baik dan penuh tanggung jawab. Pelantikan bukanlah hasil akhir dari sebuah perjuangan, melainkan menjadi titik awal sebuah perjuangan mengemban amanah jabatan yang telah saudara raih,” ujar Bupati Umar Ahmad.

Sementara itu, Sofiyan Nur, S.Sos., M.IP. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tiyuh (DPMT) Tubaba mengatakan, dalam acara pelantikan tersebut pihaknya membatasi kehadiran undangan keluarga Kepalo Tiyuh yang akan dilantik. Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Satgas COVID-19 Tubaba guna menghindari potensi kerumunan.

“Pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat sesuai dengan rekomendasi dari Satgas COVID-19 Tubaba dan instruksi Mendagri yang mewajibkan membatasi tamu undangan,” kata Sofiyan Nur, S.Sos.,M.IP. Kadis DPMT Tubaba seusai pelantikan.

Terpisah ditemui di kediamannya, Kepalo Tiyuh Karta yang baru dilantik yakni Ahmad Syateri mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh masyarakat Tiyuh Karta yang telah memilihnya menjadi Kepalo Tiyuh Karta periode 2021-2027 mendatang.

“Saya mengajak warga Tiyuh Karta, untuk bersama membangun Tiyuh Karta yang sama-sama kita cintai ini, agar maju dan berdaya saing dengan Tiyuh lain yang ada di Tubaba,” tukas Ahmad Syateri Kepalo Tiyuh Karta. (SANUR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here