INFO TERBARU

Bupati Musa : Perjuangan Seorang Ibu Sangat Luar Biasa, Terima Kasih Ibu

CAKRA LAMPUNG – Bupati Lampung Tengah ( Lamteng ) Musa Ahmad, menghadiri acara puncak peringatan Hari Ibu ke-93 yang digelar di Gedung Sesat Agung, Komplek Rumah Dinas Bupati, Selasa ( 21/12/2021 ).

Kegiatan yang berlangsung meriah ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Sekretaris Daerah Lamteng Nirlan, Ketua Umum GOW ( Gabungan Organisasi Wanita ) Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Ketua 1 GOW Lamteng Indria Ardito Wijaya, Ketua 2 GOW Lamteng Yulita Nirlan, Anggota Forkompimda beserta Istri, Kepala OPD beserta Istri dan para Ketua Organisasi Wanita se- Kabupaten Lamteng.

Dalam sambutannya, Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa semua putra/putri terbaik yang membesarkan Bangsa dan Negara Indonesia pada awalnya adalah anak Ibunya, dirawat dan dibimbing oleh Ibunya.

Mulai dari para pejuang dan pendiri Bangsa, sampai generasi sekarang yang terus membangun Indonesia, semuanya tumbuh dewasa dalam bimbingan Ibunya. Bupati tak memungkiri bahwa peran Ibu, peran kaum perempuan, sangatlah besar dalam memaksimalkan potensi diri seorang manusia.

“Karena itu, jangan pernah kita meremehkan kehebatan, keandalan, serta kemampuan kaum Ibu”, harap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerukan agar jangan ada lagi tindakan kekerasan dan diskriminasi gender terhadap perempuan dan para Ibu.

“Jangan lagi kaum Ibu dihalang-halangi untuk berkarya, untuk berkreasi, berinovasi bila kita ingin daerah ini mencapai potensi maksimalnya, dengan catatan, tetap berpedoman kepada aturan dan norma atau tata nilai yang berlaku di tengah-tengah masyarakat”, ucap Bupati.

Di akhir sambutannya, Bupati Lamteng Musa Ahmad menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada kaum Ibu yang telah mendukung suaminya untuk mengemban amanah dengan baik, membimbing putra-putrinya dengan tulus ikhlas penuh kasih sayang, sehingga berbagai program pembangunan di daerah ini dapat berjalan dengan baik.

“Harapan saya kepada para Ibu, teruslah menjadi pendamping suami yang setia, menjadi pembimbing anak-anak dengan penuh kesabaran, teruslah menjadi Ibu-Ibu yang terbaik, agar daerah kita ini semakin maju menjadi kabupaten terbaik dan berjaya ”, pungkas Bupati.

Sementara itu, Mardiana Musa Ahmad selaku Ketua Umum GOW Lamteng sekaligus Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Ibu ke-93, dalam laporannya menyebutkan acara puncak peringatan Hari Ibu ke- 93 ini tetap menerapkan protokol kesehatan, serta beberapa kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93 di Kabupaten Lamteng pada hari ini, Beberapa kegiatan tersebut antara lain, Pembacaan Sejarah singkat Hari Ibu oleh istri-istri Forkompimda Lamteng, Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu, Perlombaan Nasi Liwet yang diikuti oleh Organisasi Wanita se- Kabupaten Lamteng, Bazar Kerajinan oleh Dekranasda Lamteng. (ans/ash)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.