INFO TERBARU

Mardiana Musa Ahmad Bakar Semangat Pengurus PKBI Bangun Lamteng

CAKRA LAMPUNG – Pembina PHC ( Pengurus Harian Cabang ) PKBI ( Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia ) Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka secara resmi Pelatihan Relawan PHC PKBI Cabang Lamteng, bertempat di Aula Rumah Makan Prambanan, Yukum Jaya, Rabu ( 15/12/2021 ).

Ketua PKBI Kabupaten Lamteng Ellya Lusiana Loekman dalam laporannya mengatakan PKBI merupakan organisasi nirlaba yang bergerak dibidang kependudukan dan kesehatan yang berdiri sejak tahun 1957.

” PKBI selama ini turut berkontribusi dalam mewujudkan Keluarga Berencana, memperjuangkan kesehatan Ibu dan Anak, kesetaraan gender dan turut mengedukasi masyarakat tentang hak kesehatan seksual dan reproduksi,” katanya.

Kemudian, Ellya juga mengatakan tema kegiatan hari ini yakni peningkatan kapasitas serta pemahaman Hak-Hak Kesehatan Seksual Reproduksi ( HKSR ) dan nilai-nilai PKBI Lamteng.

Sementara itu, Pembina PKBI Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam sejarah PKBI yang sangat panjang sampai hari ini.

” PKBI tetap ada dan nyata sebagai lembaga non pemerintah yang tak pernah lelah untuk mendukung pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera,” ujar dia.

Apalagi saat ini, ditengah tantangan global PKBI dituntut untuk semakin giat dan tangguh menyatakan perannya sebagai pelopor pembangunan keluarga dalam penyiapan generasi bangsa yang menjanjikan.

Selain itu, Pembina PKBI Mardiana Musa Ahmad juga berharap semangat Kita sebagai pengurus dan relawan PKBI Cabang Lamteng akan terus menyala dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat Lamteng, guna menjadikan Lamteng menjadi Kabupaten terbaik se- Provinsi Lampung dan mewujudkan Masyarakat Lamteng Berjaya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua I TP PKK Lamteng Indria Ardito Wijaya, Ketua II TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas PPPA Lamteng Nuliana, S.H., M.H dan Direktur Eksekutif PKBI Provinsi Lampung Burhibani sebagai narasumber. (ans/ash)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.