Home DAERAH PESAWARAN Cegah Klaster Baru Covid-19, Puluhan Siswa SMP Negeri 22 Pesawaran Melakukan Tes...

Cegah Klaster Baru Covid-19, Puluhan Siswa SMP Negeri 22 Pesawaran Melakukan Tes Swab Antigen Covid-19

26
0
SHARE

CAKRA LAMPUNG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran, melalui UPT Puskesmas Bernung melakukan tes swab antigen Covid-19 secara acak kepada siswa di SMP Negeri 22 Pesawaran, Rabu (15/12).

Kepala Dinas Kabupaten Pesawaran Media Apriliana melalui, Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Bernung Omon mengatakan, tes swab antigen Covid-19 yang dilakukan secara acak kepada siswa siswi SMP Negeri 22 Pesawaran untuk memastikan kesehatan pada siswa agar tidak terjadi klaster penyebaran Covid-19 di lingkup sekolah.

“Kami melakukan tes swab antigen Covid-19 ke sejumlah siswa secara acak sebagai evaluasi untuk memastikan kesehatan siswa selama pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas berlangsung,” kata Omon.

Dikatakannya, dari 10 persen jumlah keseluruhan sampel tes yang dilakukan, yakni sebanyak 62 orang siswa yang melakukan tes swab antigen Covid-19, belum ditemukan klaster baru Covid-19 di SMP N 22 Pesawaran.

“Sejauh ini belum ditemukan klaster baru Covid-19 dari hasil tes swab antigen Covid-19 para siswa. Selesai melakukan evaluasi melalui tes swab antigen Covid-19, kami juga telah mensosialisasikan terkait protokol kesehatan Covid-19 dilingkup sekolah,” ujarnya.

Petugas Kesehatan UPT Puskesmas Bernung saat melakukan tes swab antigen Covid-19 secara acak kepada siswa SMP Negeri 22 Pesawaran.

Dilain pihak, Kepala SMP N 22 Pesawaran Tanto Wahyuni, melalui Waka Kesiswaan SMP N 22 Pesawaran Siska Merry mengatakan, selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), pihaknya telah mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan bagi siswa dan guru.

“Begitu juga dengan penjadwalan pembelajaran tatap muka sudah kami atur agar penerapan protokol kesehatan bisa optimal guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Siska.

Selain itu, Siska mengatakan, dengan adanya evaluasi dan sosialisasi penanganan Covid-19 diharapkan dapat berdampak kepada siswa dan guru untuk memaksimalkan proses belajar mengajar secara tatap muka.

“Kegiatan ini dapat meminimalisir terjadi klaster baru Covid-19. Untuk itu saya harap seluruh siswa dan guru di SMP Negeri 22 Pesawaran terus diberikan kesehatan, supaya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa berjalan dengan maksimal,” pungkasnya. (egy/ash)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here