Home DAERAH Tulang Bawang Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Open Defecetion Free Dari Gubernur

Tulang Bawang Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Open Defecetion Free Dari Gubernur

20
0
SHARE

Hariancakra.co.id (Tulang Bawang) – Gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekdaprov Lampung Ir. Fahrizal Darminto memberikan penghargaan Open Defecation Free (ODF) dan penghargaan Stunting dari prov Lampung kepada Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti, S.E.,M.H. pada acara Gebyar Hari Kesehatan Nasional Ke – 57, bertempat di Lapangan Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung. Selasa (07/12/2021).

Dengan tema yang diusung pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, adalah Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku, tema tersebut dipilih seiring dengan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu dan bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi Covid -19.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tulangbawang Winarti, Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, Kapolres AKBP Hujra Soemena, Dandim Letkot KAV Joko Sunarto, Danlanud, Kajari Dyah Ambarwati,Ketua MUI, seluruh jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulangbawang.

Wakil Gubenur Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Kesehatan Ini menjadi momentum untuk hidup lebih sehat dan kuat, baik rohani maupun jasmani.

Selain itu dirinya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menyimpan prioritas pembangunan diantaranya dalam bidang kesehatan serta kebersihan juga merupakan faktor utama dari iman.

“Pemerintah mengajak semua elemen masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia dengan memberikan 2 cara yaitu keagamaan serta cara hidup sehat karena semuanya itu sebagian dari keimanan,” ungkap Fahrizal.

Ditempat yang sama Bupati Tulangbawang Hj Winarti sangat bangga atas kinerja dari jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Tulangbawang, terbebas dari Open Defecation Free (ODF) atau Buang Air Besar Sembarangan (BABS) sehingga Tulangbawang hari ini mendapatkan Penghargaan yang sangat luar biasa.

“Tentu pencapaian prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras yang luar biasa, mudah mudahan prestasi tersebut bisa dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi supaya kedepanya Tulangbawang lebih baik hingga tercapai Tulangbawang Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera),” tutup Bupati Winarti. (RDS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here