KESEHATANLAMPUNG TENGAHPENDIDIKAN

Siswa SMANSA Buminabung Ikut Vaksin

HarianCakra.Co.Id – Siswa-Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri 01 Bumi Nabung (SMAN-01), Kecamatan Bumi Nabung, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), berbondong-bondong ke Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) untuk ikut Vaksinasi.

Sebelum mendapatkan pelayanan vaksinasi. Siswa tersebut juga harus minta izin terlebih dahulu kepada wali murid.

Seusainya meminta izin dalam surat pernyataan yang telah ditanda tangani wali murid. para siswa datang ke UPTD tersebut didampingi oleh perwakilan dari pihak sekolah tersebut.

Tahta arya jaya, Salah satu siswa SMAN tersebut saat di mintai keterangan HarianCakra.Co.Id (Group Media Cetak, Tv Streaming) pagi tadi mengatakan, saya ikuti vaksin dari sekolahan dan diberikan surat pernyataan dari dewan guru untuk diberitahu kepada orangtua, agar memta izin ikut vaksin secara gratis, dan juga kami didampingi oleh beberap guru.

Didalam isi surat tersebut tidak ada sedikitpun pemaksaan para dewan guru.

“Kemarin waktu lagi di kelas. Kami dibagikan surat itu, disitu guru bilang sama kami kalau untuk ikut vaksin itu gratis dan tidak ada paksaan tetapi harus ada izin orangtua, kata guru kemaren kalau ada yang gak mau vaksin juga tidak papa,” ujarnya Sabtu, (09/10/2021).

Disisi lain, dari sekian banyak jumlah siswa tersebut, yang hanya ikut vaksin hanya sebagian saja.

“Kalau yang ikut vaksin ini. Dari siswa kelas 10 sampai kelas 12, itu hanya sebagian saja yang datang vaksin, dan mereka yang tidak datang itu sebenarnya kebanyakan takut di suntik, padahal vaksin itu sebenernya demi menjaga penularan covid-19,” katanya.

Selain itu ditengah perbincangan dirinya juga mengatakan “ayo untuk kawan-kawan semuanya, segera ikut vaksin demi mencegah penularan covid-19, agar kita tetap sehat selalu,” pungkasnya. (rmn/red)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.