LAMPUNG TENGAHPENDIDIKAN

Masih Pandemi, Enni Terapkan Prokes Ketat KBM Luring

HarianCakra.Co.Id – Zona Kuning tidak menutup kemungkinan Virus Covid-19 (Corona) hilang total dari salah satu Daerah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), khususnya Wilayah Kecamatan Punggur.

Walau dengan demikian, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Sekolah Dasar Negeri 01 (SDN-01) Tanggulangin tetap berjalan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan sesuai aturan dari surat edaran pemerintah daerah.

Saat dimintai keterangan kepada HarianCakra.Co.Id (Group Media Cetak Cakra & TV Streaming Cakra Lampung) Kepala Sekolah (Kepsek) SDN tersebut Enni Barti, Spd.,Sd menerangkan, kalau di wilayah tersebut masih ada keterangan zona kuning, dan juga dia melihat bahwa covid-19 masih tetap ada sampai saat ini.

Bukan hanya itu saja, di wilayah itu juga masih terkena dampak virus.

“Kemarin bahkan sudah ada yang meninggal sepasang suami-istri, dan ada juga yang hanya suaminya saja yang meninggal, karena dampak dari covid-19,” ujarnya, Kamis (23/09/2021).

Kepsek Enni juga ragu untuk memberi kesempatan kepada anak didiknya agar belajar di rumah.

“Sebenernya saya mau liburkan anak-anak ini untuk sementara waktu tetapi, saya takut wali murid pada komplain ke saya soal kenapa saya liburkan. Tapi ini saya lakukan sebenarnya bertujuan supaya anak didik kita ini jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Disisi lain juga terungkap bahwa wajah gembira terpasang pada anak didik SDN tersebut, saat melaksanakan KBM tatap muka.

“Kita bisa lihat di wajah anak-anak ini bahwa mereka senang dan gembira karena bisa sekolah tatap muka lagi, dan kumpul sama teman-teman mereka, apalagi sekolah dasar ini adalah teman bermain dan belajar anak anak saat di usia mereka yang sekarang ini, jadi itu juga yang buat bimbang saya buat liburkan mereka untuk sekarang, sedangkan mereka juga sudah lama hampir 2 tahun gak masuk sekolah, dan kalaupun terjadi juga libur pasti wali murid semuanya pada bertanya kepada saya,” pungkasnya. (rmn/wnd/ash)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.