Home DAERAH LAMPUNG TENGAH Ini Sekolah Apa Kandang Kambing?

Ini Sekolah Apa Kandang Kambing?

137
0
SHARE

HarianCakra.Co.Id – Ini sekolah apa kandang kambing?. Pertanyaan ini muncul tatkala melihat kondisi bangunan gedung sekolah yang sangat memprihatinkan.

Bangunan sekolah banyak yang rusak. Mulai dari kata jendela, daun jendela, pintu, plapon hingga daun pintu yang jebol.

Kondisi ini membuat kegiatan belajar mengajar (KBM) sekolah tak berjalan maksimal.

Sekolah itu adalah SMP Negeri 01 Buminabung, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah (Lamteng).

Kepala sekolah (Kepsek) Drs. Gusti Wayan Darmayase saat dikonfirmasi HarianCakra.Co.Id (Group media cetak, TV streaming Cakra Lampung), mengatakan bahwa sejak di tahun 2012 sampai di tahun 2021 tidak pernah mendapatkan bantuan rehab.

Adapun bentuk proposal yang sudah diajukan tak pernah terealisasi sampai detik ini.

“Saya sudah mengajukan proposal mulai dari tahun 2012 sampai di tahun 2021 ini tidak pernah terealisasi bahkan setiap tahun ajaran baru,” ujarnya tadi pagi.

Lanjut Kepsek Durme, dari pemerintah disana sudah tertera bahwa profil untuk SMP ini tidak bisa diajukan untuk melakukan rehab karena jumlah siswa yang terlalu sedikit.

Sedangkan dalam hal tersebut, penyebab terjadinya jumlah siswa yang hanya sedikit dikarenakan fasilitas ruangan yang tidak memadai.

“Akibat sedikitnya siswa itu sebenarnya dari kenyamanan lingkungan sekolah sedangkan yang mau sekolah di sini tidak banyak. kalau sudah ada rehab maka sekolahan ini sudah enak dipandang mungkin bisa banyak siswa yang masuk sekolah di sini,” terangnya.

Dimasa pengabdian kepsek tersebut selama 9 tahun, tak pernah merasakan perhatian pemerintah setempat bahkan dinas terkait, tentang kondisi sekolah tersebut.

“Saya sebagai kepala sekolah disini yang sudah menjabat dari tahun 2012 sampai sekarang belum bisa ngerasa perhatian untuk SMP dari pemerintah. Kami hanya bisa berharapan kepada pemerintah setempat ataupun dinas terkait bisa melihat bagaimana kondusi terpuruk SMP ini. semoga ke depan SMP ini bisa lebih diperhatikan lagi,” pungkasnya. (rmn/ash)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here