Home DAERAH LAMPUNG TENGAH Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Kepsek Taty Gunakan Dana BOS dengan Efektif

Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, Kepsek Taty Gunakan Dana BOS dengan Efektif

25
0
SHARE

HarianCakra.Co.Id – Sekolah Dasar Negeri 01 (SDN-01) Sriwijaya, Kecamatan Bandar Mataram, Kabupaten Lampung Tengah, terus berbenah dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah tersebut.

Salah satunya mengunakan dana BOS dengan sebaik dan semaksimal mungkin. Agar dana itu tidak sia -sia dalam peruntukannya.

Anggaran dana tersebut yakni di tahap 2 tahun 2021 digunakan untuk perawatan SD tersebut.

“Kalau anggaran dana itu cukuplah untuk kami melakukan perawatan SD ini dan untuk menggaji guru honorer,” ujar Kepsek Taty Khasanah, S.Spd.,Sd saat memberikan keterangan kepada HarianCakra.Co.Id (Grup media cetak Cakra Lampung), Rabu (08/09/2021).

Lanjut Taty -sapaan akrab Taty Khasanah -untuk perawatan yang dilakukannya yaitu seperti kebersihan halaman, tata ruang, dan pengecatan gedung.

Selain itu, adapun bentuk-bentuk fisik tersebut salah satunya yang akan digunakan untuk menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

“Kalau masalah untuk bentuk fisiknya itu seperti bangku, meja, pagar, server dan peralatan-peralatan lain untuk menghadapi ANBK ini,” imbuhnya.

Disisi lain, penataan ruang yang disiapkan tujuan untuk kenyamanan para dewan guru.

“Kalau untuk penataan ruang itu kami sudah ada yaitu dapur itu khusus untuk di ruangan kantor supaya guru yang mengajar di sekolah ini bisa merasakan kenyamanan ada juga ruang gudang pengepakan barang, untuk peralatan olahraga,” pungkasnya. (rmn/hjd/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here