DAERAHTULANG BAWANG

Mesin Sumur Bor Di Masjid Al’Maarif Rusak, Warga Kompak Iuran

Hariancakra.co.id (Tulang Bawang) – Jama’ah Masjid AL MA’ARIF kesulitan mengambil air wudhu dikarenakan sumur bor yang ada di masjid sudah beberapa pekan ini rusak, tepatnya di Dusun Gedung Dalam Blok C, Ujung Gunung Ilir, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

Hal tersebut dibenarkan oleh pengurus Masjid AL MA’ARIF, Suyoto (45) mengatakan bahwa sumur bor bantuan dari Pemerintah Program Nasional Pemberdayaan Mandiri Perdesaan (PNPM) itu telah dua minggu ini tidak beroperasi, dikarenakan mesin sumur bornya rusak.

“Sudah dua minggu ini mas jamaah disini wudhu dari rumah soalnya di masjid tidak ada air, gimana mau wudhu kalo sumur bantuan dari (PNPM) mesinnya rusak, kadang jamaah juga sudah numpang di sumur warga yang dekat di masjid,” kata Suyoto.

Untuk mengatasi hal tersebut Suyoto (45) berseta jamaah Masjid AL MA’ARIF mempunyai inisiatif meminta sumbangan kepada warga yang ada disekitar khususnya RT/RW 001/003, dikarenakan mesin sumur bor yang lumayan mahal harganya dalam satu rumah mereka meminta sumbangan berupa uang sejumlah RP. 45000 empat puluh lima ribu.

“Saya beserta jamaah dan juga RT setempat turun langsung meminta sumbangan kerumah warga, cukup lah mas dalam satu RT memberi sumbangan karena dalam 1 RT saja berjumlah 40 kepala keluarga (KK),” ucap Suyoto.

Disisi lain Ariyanto (39) sebagai warga setempat mendukung inisiatif Suyoto (45) tersebut guna untuk kenyamanan bersama, dikarenakan kalau bukan masyarakat setempat siapa lagi memperdulikan Masjid AL MA’ARIF tersebut.

“Saya sebagai warga disini mendukung inisiatif mereka dikarenakan kalo bukan warga yang perhatikan siapa lagi, gak mungkinkan orang dari luar sana,” tandas Ariyanto. (RDS)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.