DAERAHTULANG BAWANG

Kenangan Sang Waktu, Single Terbaru Aak Sony ASN Tuba Bersuara Emas

Hariancakra.co.id (Tulangbawang) — Tulangbawang merupakan salah satu Kabupaten yang terkenal akan sejarah Kerajaan Lampung, selain itu banyak juga melahirkan para tokoh nama besar yang menorehkan prestasi di Republik Indonesia.

Kini kembali Tulangbawang berhasil melahirkan calon bintang bersuara emas, yang bakal mewarnai kancah industri musik di Tanah Air, ialah Harsoni Suhaibun,SH.,MH. yang sering dipanggil dengan sebutan Aak Sony, merupakan salah satu Putra Daerah kelahiran Kota Menggala, meluncurkan Single pertamanya berjudul Kenangan Sang Waktu di Akun Youtube pribadinya Aak Sony Channel.

Meskipun di usia yang tidak lagi muda, akan tetapi ia tetap eksis berkarya disela kesibukannya dengan menulis dan mengaransement lagu, hal itu terbukti dari Akun Youtube yang dibuatnya tahun lalu kini telah memiliki ribuan pengikut, suara merdu dan alunan musik aransementnya berhasil menghipnotis para pendengar.

Saat diwawancarai tentang motivasinya meluncurkan Single pertamanya tersebut Harsoni menjelaskan, bahwa dirinya berharap dengan karyanya dapat menginspirasi kaum milenial, sehingga kaum milenial yang khususnya berada di Tulangbawang tidak takut untuk mencoba berkarya dan berinovasi mengembangkan bakat mereka masing-masing.

“Saya berharap dengan terciptanya lagu ini bisa menginspirasi para kaum muda atau milenial Tulangbawang untuk selalu berkarya. Jadikanlah suatu karya itu adalah jati diri kita yang tak lekang oleh waktu dan tak lekang dimakan oleh zaman dan nantinya akan menjadi kenangan untuk anak cucu kita,” terangnya saat diwawancarai, Rabu (21/07/2021).

Aak Sony juga mengatakan, bahwa dirinya terinspirasi oleh para pemimpin yang ada di Kabupaten Tulangbawang yang memiliki sifat lowprofil dan bisa membagi waktu meski sesibuk apapun, sehingga membuat dirinya semangat dalam berkarya meskipun tuntutan pekerjaan yang sangat padat.

“Saya sangat terinspirasi dengan pemimpin hebat yang ada di Kabupaten Tulangbawang yang selalu lowprofil dengan semua kalangan dan bisa membagi waktu sesibuk apapun,” ucapnya.

Untuk diketahui, Pria yang Akrab dengan sapaan Aak Sony, dalam kesehariannya bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara di salah satu lnstansi Pemerintahan Kabupaten Tulangbawang itu, pada Tahun 2003 silam sempat mengeluarkan album Lagu Lampung berkolaborasi dengan (Alm) Herzoni yang bertajuk 12 Karya Emas Lagu Lampung.

Kemampuannya dalam mengolah vocal memang telah terlihat sejak kecil, sebab sedari kecil ia memiliki hobi bernyanyi, bahkan saat remaja ia beberapa kali mewakili Kabupaten Tulangbawang untuk mengikuti Lomba tingkat Provinsi hingga Tingkat Nasional di ajang Festival Musik Daerah yang diselenggarakan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta.

Diakhir wawancara, Aak Sony berharap kepada pemuda milenial Tulangbawang dan Provinsi Lampung pada umumnya dapat mengoptimalkan bakat dan talenta yang luar biasa, sehingga bisa sejajar dengan para seniman pencipta lagu Indonesia.

“Saya hanya ingin menyampaikan, bahwasannya para pemuda Tulangbawang banyak yang memiliki potensi dan talenta yang sangat luar biasa yang tidak kalah kalau disandingkan dengan seniman yang berada di luar daerah, jadi janganlah malu untuk mencoba berkarya,” pungkasnya.

Satu kutipan yang sangat menarik dari Aak Sony “Saya sangat mencintai Kabupaten Tulangbawang kerena di sinilah saya dilahirkan dan di sini pula saya akan kembali”. (Fay/Mad)

What's your reaction?

Related Posts

Load More Posts Loading...No More Posts.